SOLOPOS.COM - Infografis Perumahan di Sukoharjo (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kawasan perumahan baru bermunculan di Kabupaten Sukoharjo beberapa tahun terakhir. Sepanjang tahun 2019 hingga 2021, ribuan unit rumah berdiri di mana terbanyak berlokasi di Kartasura, yakni sebanyak 1.294 unit.

“Setelah Kartasura ada Kecamatan Sukoharjo, dan saat ini masih masuk perizinan dari beberapa pengembang dari berbagai daerah di Sukoharjo, rata-rata setiap bulan 5-6 pengembang mengajukan perizinan perumahan dengan jumlah 14-100 unit rumah,” urai Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP Sukoharjo, Taufik Aditama, saat ditemui Solopos.com, Kamis (24/3/2022) di kantornya di Menara Wijaya Lantai VI, Jl. Jend. Sudirman Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Taufik mengatakan faktor wilayah sangat memengaruhi pemilihan lokasi perumahan. Menurut dia, Kartasura menjadi pilihan karena letaknya strategis dan dekat dengan kawasan kota.

Lebih lanjut, dia memberikan pesan kepada pengembang bahwa persentase Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) perumahan harus tercukupi sesuai dengan Perda No 13/2019 tentang PSU.

Simak infografis persebaran perumahan di Sukoharjo berikut ini:

Infografis Perumahan di Sukoharjo (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya