SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 Salah satu kawasan di Jalan A. Yani di kawasan Gembongan minim tanaman peneduh di tepi jalan. Foto diambil akhir pekan kemarin. (Iskandar/JIBI/Solopos)


Salah satu kawasan di Jalan A. Yani di kawasan Gembongan minim tanaman peneduh di tepi jalan. Foto diambil akhir pekan kemarin. (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Camat Kartasura, Bachtiar Zunan mengatakan pihaknya berencana menambah tanaman peneduh di tepi sejumlah jalan yang ada di wilayahnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu antara lain dimaksudkan untuk mempercantik wajah Kartasura yang juga menjadi wajah Kabupaten Sukoharjo.

“Saya sudah mengajukan proposal ke Badan Lingkungan Hidup Pemkab Sukoharjo meminta tanaman glodokan pecut untuk penghijauan. Nanti kalau diberi akan saya tanam di berbagai tempat, mumpung sekarang ini musim hujan,” ungkap dia ketika ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

Menurut dia sejumlah jalan yang akan ditanami tanaman peneduh antara lain Jalan A. Yani sejak dari Perempatan Kartasura ke timur sampai Kleco, Jalan Adi Soemarmo sampai batas kota yang berbatasan dengan Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jalan Terminal Kartasura ke timur sampai Kampung Jagalan, Pabelan dan sebagainya.

Dia menjelaskan Jalan A. Yani yang merupakan salah satu jalan protokol masuk Sukoharjo saat ini dianggap masih kurang tanaman peneduh. Sebab tanaman peneduh baru ada di median jalan. Sedangkan di kanan dan kiri jalan sepanjang jalan tersebut belum ada tanaman peneduh.

Zunan mengatakan penanaman tanaman di media jalan itu pun, hasil jerih payah pihaknya dengan sejumlah warga yang menanaminya tahun 2012. Karena itu dia menilai sepanjang jalan teraebut masih kurang tanaman peneduh.

Secara terpisah, salah seorang warga Gembongan, Darmanto menyambut baik rencana penghijauan itu. Karena dengan adanya pepohonan, kawasan tersebut akan rindang sehingga bisa mengurangi udara panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya