SOLOPOS.COM - David de Gea akhirnya disertakan dalam skuat MU di Liga Champions. Ist/dok

Karir pemain asal Spanyol David de Gea akan tetap di MU. Dalam skuat Liga Champions, Van Gaal kembali memasukkan De Gea.

Solopos.com, MANCHESTER — David de Gea akan menghabiskan musim ini di Manchester United setelah gagal pindah ke Real Madrid. Kiper asal Spanyol itu masih masuk ke skuat ‘Setan Merah’ di arena Liga Champions.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Transfer De Gea dari MU ke Madrid batal terealisasi meski kesepakatan sudah tercapai di antara semua pihak terkait. Keterlambatan pengurusan dokumen-dokumen transfer membuat De Gea akan tetap bermukim di Old Trafford dan Keylor Navas — yang menjadi bagian dari kesepakatan — tetap bermain untuk Madrid.

Setelah bursa transfer resmi ditutup, manajer MU Louis van Gaal memasukkan nama De Gea ke dalam daftar 25 pemain yang akan bermain di Liga Champions. Hal ini menjadi indikasi pemain berusia 24 tahun itu masih punya kesempatan untuk kembali mengawal gawang MU.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam enam pertandingan resmi yang sudah dilalui MU pada musim ini, Van Gaal selalu memasang Sergio Romero di posisi kiper. Sementara itu, De Gea sama sekali tak dimainkan, bahkan duduk di bangku cadangan saja tidak.

Akan tetapi, performa tak meyakinkan Romero saat MU dikalahkan Swansea City pada akhir pekan lalu membuka peluang bagi De Gea untuk kembali jadi kiper nomor satu MU. Apalagi, De Gea memang butuh bermain reguler jika ingin mempertahankan posisinya di timnas Spanyol dan tampil di Piala Eropa 2016.

Di barisan penjaga gawang, selain De Gea dan Romero, ada nama Sam Johnstone. Artinya, Van Gaal masih belum memberi tempat kepada Victor Valdes, yang dibekukan sejak dianggap membangkang beberapa waktu lalu.

Skuat MU di Liga Champions juga diisi oleh pemain-pemain muda seperti Guillermo Varela, Nick Powell, Jesse Lingard, dan Andreas Pereira. Anthony Martial yang baru saja didatangkan dari AS Monaco akan mengisi lini depan bersama Wayne Rooney, Memphis Depay, Juan Mata, dan James Wilson.

MU masuk Grup B di Liga Champions musim ini bersama PSV Eindhoven, CSKA Moscow, dan Wolfsburg. Di matchday 1, 15 September mendatang, mereka akan dijamu PSV. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Skuat MU di Liga Champions:
Kiper:
De Gea, Romero, Johnstone

Bek: Jones, Rojo, Smalling, Shaw, Varela, McNair, Darmian

Gelandang: Carrick, Blind, Young, Herrera, Powell, Valencia, Fellaini, Schneiderlin, Schweinsteiger, Lingard, Pereira

Penyerang: Depay, Martial, Rooney, Wilson, Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya