SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karir pelatih Manchester United Louis van Gaal dinilai akan berlanjut di klub ini.

Solopos.com, MANCHESTER — Gelandang Manchester United, Juan Mata, menyatakan Louis van Gaal merupakan orang yang tepat untuk menangani The Red Devils. Meski gagal menjadi juara dan hanya bercokol di posisi empat Premier League musim ini, Mata yakin si Tulip Besi mampu membawa United kembali meraih kejayaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan finis keempat, United sukses mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Raihan ini tentu jauh lebih baik dari musim lalu ketika Setan Merah ditangani David Moyes dan hancur lebur di peringkat tujuh.

“Menurut saya, musim ini adalah sebuah langkah besar ke depan. Kami kembali ke tempat kami yang seharusnya, yaitu Liga Champions. Kami memiliki pelatih baru dengan filosofi baru, yang pasti tak diragukan lagi kalau dia adalah sosok yang tepat untuk United,” ucap eks pemain Chelsea tersebut, seperti dikutip Okezone dari laman resmi United, Senin (1/6/2015).

“Musim depan kami akan bermain di Liga Champions. Itu merupakan target utama klub di awal musim dan itu telah tercapai. Namun ini baru awal, musim depan kami akan berjuang untuk memenangi banyak trofi,” urainya.

Tak lupa, pemain bertubuh mungil ini juga berkomentar soal karakteristik manajer 62 tahun tersebut. Menurutnya, Van Gaal adalah pelatih yang memiliki disiplin tinggi.

“Dia adalah pelatih yang keras, sangat disiplin, dan selalu memberi perhatian pada pemain di setiap sesi latihan dan di setiap pertandingan. Bagi pemain bermental lemah dia akan kurang populer, tapi bagi buat pemain hebat dia adalah pelatih yang sempurna. Pemain hebat butuh pelatih hebat dan klub sebesar United tentu perlu manajer macam dia,” papar Mata.

“Dia memiliki pengalaman yang hebat, dia juga selalu ingin menang. Tapi, yang terpenting dia selalu berusaha memeragakan permainan sepakbola yang indah,” tandasnya. (JIBI/SOLOPOS)

Juan Mata dan Luis van Gaal berbincang dalam sebuah latihan di markas MU. Ist/thesun.co.uk

Juan Mata dan Luis van Gaal berbincang dalam sebuah latihan di markas MU. Ist/thesun.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya