SOLOPOS.COM - Jerome Polin. (Instagram/@jeromepolin)

Solopos.com, SOLO–Jerome Polin sadar bahwa kariernya sebagai Youtuber mungkin tidak akan bertahan lama. Karena itu, dengan menggandeng kakaknya, Jehian, pemilik konten Youtube Nihongo Mantappu ini pun serius menggarap bisnis.

Saat ini nama Jerome Polin memang tengah naik daun sebagai Youtuber dengan jumlah pengikut mencapai 7,24 juta subscribers di Youtube dan 5,1 juta di Instagram. Konten-konten yang dibagikannya tak melulu tentang kehidupannya di Jepang sebagai mahasiswa penerima beasiswa di Waseda University, melainkan tak jarang dia juga mewawancarai tokoh terkenal salah satunya adalah Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Meski penghasilan sebagai Youtuber sangat menjanjikan, Jerome Polin tertarik membangun bisnis sendiri. Dia pun mengajak sang kakak untuk bersama-sama membangun bisnis minuman sehingga dapat menjadi sumber pemasukan yang lebih stabil ke depannya. Dia mengakui keinginannya untuk berbisnis minuman kekinian terinspirasi dari drama Korea Iteawon Class ketika sang tokoh utamanya diceritakan berambisi untuk mendirikan franchise restoran. Kisah ini pun akhirnya membuat Jerome tergerak untuk berbisnis.

Baca Juga: 7 Manfaat Jagung untuk Ibu Hamil, Apa Saja?

Ekspedisi Mudik 2024

“Berkarier di dunia content creator ini nggak akan lama, maka saya berpikir untuk mempunyai bisnis sehingga bisa tetap mendapatkan pemasukan ketika sudah tidak aktif menjadi konten kreator lagi,” tuturnya seperti mengutip laman Bisnis.com, Sabtu (21/8/2021).

Resep minuman teh buah ini dikembangkan oleh Jerome Polin.  Siapa sangka, teh buah buatan Jerome tersebut viral dan membuat banyak orang yang merasa penasaran dengan rasa dan kesegarannya. Apalagi di masa pandemi ini terjadi peningkatan gaya hidup sehat yang cukup signifikan di masyarakat terutama kalangan anak muda. Hal ini kemudian mendorong Jerome untuk menjadikan hasil kreasinya tersebut sebagai bisnis minuman kekinian di bawah brand usaha Menantea. Pria kelahiran 2 Mei 1992 ini mulai meluncurkan brand minuman teh kekinian dengan berbagai aneka rasa dan buah pada April 2021.

“Saat ini masyarakat menginginkan pilihan yang berbeda selain minuman kekinian lainnya. Dan kami yakin bahwa teh buah akan menjadi the next kopi susu di Indonesia,” ujarnya.

Menantea sendiri merupakan variasi minuman teh fusion yang dibuat dan diracik dengan buah asli seperti apel, stroberi dan jeruk sehingga memiliki rasa yang lebih segar dan original.

Baca Juga: Target Atta Halilintar Tercapai, This Is Indonesia Ditonton 10 Juta Orang

Menantea memiliki visi untuk memodernisasi cara menikmati minuman teh buah dengan menggunakan teknologi tercanggih dalam sistem operasional pada industri F&B. Dalam mengembangkan bisnisnya, Jerome dan Jehian dibantu oleh para ahli di bidang kuliner seperti Slyvia Surya, pendiri KopiSoe yang kini memiliki lebih dai 200 cabang di Indonesia.

Selain itu ada Bisma Adi Putra seorang F&B Consultant yang telah menangani lebih dari 200 outlet F&B di Indonesia, seta Hendy Setiono pendiri BabaRafi Enterprise yang sukses membangun berbagai brand viral. Berbekal pengalaman dan kemampuan F&B selama belasan tahun dari para founder ditambah dengan figur Jerome dan Jehian yang saat ini diidolakan anak muda Indonesia tak heran bila bisnis yang baru dimulai pada April 2021 ini telah berkembang pesat dan memiliki 68 toko di 16 provinsi. Bahkan hingga akhir tahun ini sudah banyak calon mitra yang siap bergabung dengan Menantea.

“Hingga akhir tahun, target Menantea adalah untuk membuka 100 outlet dan terus berinovasi untuk dapat menjadi market leader modern fusion tea di Indonesia,” tuturnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya