KARIER PETENIS : Finalis Grand Slam Prancis Ini Pilih Gantung Raket
Solopos.com|sport

KARIER PETENIS : Finalis Grand Slam Prancis Ini Pilih Gantung Raket

Karier petenis Swedia Robin Soderling tamat. Hal ini menyusul keputusan dari finalis Grand Slam Prancis ini untuk pensiun.

 

 

Solopos.com, STOCKHOLM — Petenis Swedia Robin Soderling mengumumkan pensiun dari lapangan tenis, Rabu (23/12/2015) waktu setempat.

“Saya telah menyadari bahwa saya tidak akan cukup bugar untuk bermain tenis di level yang saya sendiri inginkan,” kata Soderling seperti dikutip dari TT, Kamis (24/12/2015).

Petenis berumur 31 tahun ini menderita sakit demam kelenjar pada musim panas 2011, namun ia tidak menyadari keseriusan sakitnya dan terus berlatih, meski ia menderita secara fisik. Oleh Robin, kondisi ini disebut sebagai “sindrom terlalu banyak berlatih” dan “dengan penyakit ini mustahil baginya untuk berlatih 100 persen.”

Soderling mencapai final Prancis Terbuka pada 2009 dan 2010, sebelum mencapai peringkat tertinggi sepanjang karirnya, peringkat keempat dunia pada akhir 2010.

Momen terbaiknya mungkin adalah saat mengalahkan raja lapangan tanah liat Rafael Nadal di Prancis Terbuka pada 2009. Itu merupakan kekalahan pertama Nadal di Paris.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago