SOLOPOS.COM - Pemain west Bromwich Albion Saido Berahino rupanya akan terus berlanjut di klub ini. Sebab permintaannya untuk meninggalkan klub telah ditolak. Ist/express.co.uk

Karier pemain West Bromwich Albion (WBA) Saido Berahino rupanya akan terus berlanjut di klub ini. Pasalnya, permintaannya untuk meninggalkan klub telah ditolak.

Solopos.com, LONDON—West Bromwich Albion (WBA) menolak secara tegas  permintaan Saido Berahino untuk hengkang dari The Hawthorns, julukan WBA, pada musim panas ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Striker 22 tahun itu diketahui sebagai target transfer Tottenham Hotspur namun klub telah lebih dulu menampik proposal penawaran yang disodorkan tim asal London Utara itu, baru-baru ini.

“West Bromwich Albion telah menerima permintaan transfer tertulis dari Saido Berahino. Namun, klub sudah  menolaknya dan kami tetap pada posisi seperti yang disampaikan presiden klub, Jeremy Peace, 18 Agustus lalu,” ujar pernyataan resmi WBA dilansir Reuters, Selasa (25/8/2015).

Dalam kesempatan terdahulu, Peace diyakini telah membuat janji tidak akan menjual Berahino ke klub lain dalam waktu dekat. Hal demikian menjadi pijakan klub dalam menentukan masa depan pemain bersangkutan dan klub tak ingin ingkar janji kepada fans setia mereka.

Berahino masih terikat kontrak selama dua tahun bersama West Ham. Bintang kelahiran Bujumbura, Burundi, itu merintis karier bersama The Baggies, julukan West Bromwich, namun justru berniat hengkang saat mulai bersinar di Stadion The Hawthorns.

Eks bintang Timnas Inggris U-21 itu telah tampil dalam 72 laga Liga Premier bersama West Bromwich dan menyumbangkan 190 gol untuk timnya. Dari seluruh gol itu, 14 di antaranya ia koleksi pada musim lalu.

Meski begitu, spekulasi panas terkait karier Berahino membuat dirinya dicoret dari tim utama dalam pertandingan liga melawan Chelsea di The Hawthorns, Minggu (23/8) malam WIB. Manajer WBA, Tony Pulis, berdalih anak buahnya itu tidak dalam situasi tepat untuk bermain. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya