SOLOPOS.COM - Argentina (Reuters)

Karier pemain Lionel Messi yang memutuskan pensiun dari Tim Nasional Argentina.

Solopos.com, EAST RUTHERFORD – Lionel Messi memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina setelah kalah di final Copa America Centenario. Namun Messi disebut bukan satu-satunya pemain Argentina yang pensiun.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sejumlah penggawa Tim Tango lainnya dikabarkan juga bakal menyusul sang kapten untuk menutup karier di tim nasional. Hal itu diungkapkan oleh striker Argentina yang juga sahabat Messi, Serigo Aguero. Aguero sendiri tidak membeberkan secara gamblang siapa saja pemain yang bakal pensiun.

Ekspedisi Mudik 2024

Argentina gagal menjuarai Copa America Centenario setelah kalah dari Chilem Senin (27/6/2016). Albiceleste, julukan lain Argentina, takluk lewat drama adu penalti dengan skor 2-4 setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu.

Ini menjadi final ketiga secara beruntun bagi Argentina, namun tak satu pun berhasil dimenangi. Argentina kalah 0-1 di final Piala Dunia 2014 oleh Jerman, kemudian tahun lalu mereka tumbang di final Copa America 2015 saat dikalahkan Chile juga lewat adu penalti.

Bagi Messi sendiri, dia kembali gagal mempersembahkan gelar untuk Argentina. Hal itulah yang disebut-sebut membuat La Pulga memutuskan untuk pensiun dari Timnas.

“Ada beberapa pemain yang berniat untuk pensiun dari tim nasional,” ujar Aguero seperti dilansir Soccerway, Senin (27/6/2016).

“Situasi di ruang ganti saat ini adalah yang paling redup yang pernah saya lihat. Bahkan lebih buruk darifinal Piala Dunia dan final Copa America (2015),” lanjut Aguero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya