SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Arjen Robben yang mengisyaratkan akan pensiun dari Timnas Belanda.

Solopos.com, MUNICH – Arjen Robben memberi isyarat dia bakal pensiun dari Timnas Belanda. Hal itu tak terlepas dari gagalnya Belanda melangkah ke putaran final Euro 2016 di Prancis mendatang.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Belanda tampil buruk di ajang kualifikasi Euro 2016. Mereka hanya mampu finis di urutan keempat klasemen grup A. Mereka kalah bersaing dengan Republik Ceko dan Islandia yang menempati posisi pertama dan kedua. Sementara Turki yang berada di posisi ketiga juga lolos otomatis.

“Gagal lolos ke Piala Eropa 2016 memberikan efek pada status semua orang, termasuk aku. Mungkin aku sudah memainkan turnamen terakhir, mungkin seperti itu,” kata Robben seperti dilansir Soccerway, Selasa (10/11/2015).

“Tapi, aku yakin kami bisa lolos ke Piala Dunia 2018, kalau tidak aku akan pensiun dari sepak bola internasional,” tutur pemain berusia 31 tahun itu.

Belanda sendiri tampil baik di Piala Dunia 2014 lalu. Mereka berhasil keluar sebagai juara ketiga. Namun performa apik itu gagal dilanjutkan De Oranye di ajang penysihan Euro 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya