SOLOPOS.COM - Paulo Sitanggang penentu kemenangan Timnas Indonesia U-22 (Youtube)

Karier pemain Evan Dimas yang mengikuti latihan di luar negeri ternyata tidak diikuti rekannya di Timnas Indonesia, Paulo Sitanggang.

Solopos.com, JAKARTA — Karier pemain sepak bola Evan Dimas di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Kesuksesannya merengkuh gelar Piala AFF U-19 2013 lalu dan menembus Timnas Indonesia membuatnya mendapat pujian dari berbagai pihak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak hanya bersinar di negeri sendiri, Evan Dimas ternyata mampu membuat klub luar negeri jatuh hati. Ia kini sedang berada di Spanyol untuk mengikuti latihan bersama klub Segunda Division, Llagostera.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, kesuksesan Evan Dimas ternyata tidak diikuti rekannnya di Timnas U-23, Paulo Sitanggang. Paulo mengaku tidak tertarik mengikuti latihan atau trial karena tidak pasti.

“Saya sebenarnya ada tawaran di luar negeri juga, tapi kalau hanya latihan, saya sendiri belum tertarik dan tidak setuju. Karena hal itu adalah suatu hal yang tidak pasti, bisa jadi, bisa juga tidak,” ucap Paulo, dilansir Liputan6.com, Senin (10/8/2015).

Paulo Sitanggang saat ini tercatat sebagai pemain Barito Putera. Ia sudah menyepakati kontrak dengan durasi tiga tahun. Namun, kisruh yang terjadi antara PSSI dan Kemenpora membuat kompetisi batal terlaksana. Akibatnya, sejumlah klub memutus kontrak pemainnya dan tidak memiliki aktivitas.

“Memang kondisi di dalam negeri masih seperti ini, tapi kita berharap agar segera ada solusinya. Meski kondisi sulit, kalau saya pribadi tidak ingin buru-buru meninggalkan Indonesia, tunggu saja situasi dan kondisi di sini dan berharap ingin bermain lagi di sini,” tutup Paulo.

Dikutip dari Detik, Senin, sementara itu,  sebagai sesama pemain asal Surabaya, Andik Vermansah, turut mendoakan agar Evan sukses menjalani karier di Negeri Matador.

Mengetahui rekannya akan mencoba peruntungan di luar negeri, Andik mengaku senang. Pemain Selangor FA itu  turut memberikan doanya. “Saya selalu mendukung Evan. Semoga dia sukses di Spanyol,” ungkap Andik.

Andik Vermansyah mengaku berencana akan memberikan dukungannya kepada Evan Dimas apabila telah resmi bermain di Spanyol. “Kalau ada kesempatan saya ingin melihat langsung Evan di Spanyol. Saya berharap semoga Evan Dimas bisa sukses berlatih di sana,” sambung Andik.

Seperti diketahui, selain Andik Vermansyah, ada beberapa pemain yang memilih bermain di luar negeri di antaranya Irfan Bachdim, Dedi Gusmawan, Sergio van Dijk, dan Ryuji Utomo yang kabarnya bergabung di salah satu klub di Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya