SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Reuters)

Karier pemain Lionel Messi yang memutuskan pensiun dari Timnas Argentina.

Solopos.com, EAST RUTHERFORD – Lionel Messi memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina setelah mengalami kekalahan di babak final Copa America Centenario. Hal ini cukup mengejutkan sejumlah pihak mengingat Messi baru berusia 29 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Argentina kembali gagal di final Copa America setelah dikandaskan Chile. Argentina kalah dari Chile lewawt adu penalti dengan skor 2-4 di final Copa America Centenario, Senin (27/6/2016) pagi WIB. Messi menjadi salah satu pemain yang gagal mencetak gol di adu penalti.

Kekalahan ini mengulangi kisah tahun lalu. Argentina takluk dari Chile di Copa America 2015 juga lewat tendangan adu penalti. Ini juga menjadi final keempat Messi bagi Argentina setelah sebelumnya kalah di final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2007.

Messi pun belum sekalipun memberikan gelar untuk Argentina. Kekalahan di empat edisii final untuk Argentina ini yang disebut-sebut membuat Messi memutuskan untuk pensiun dari tim nasional.

Rekan Messi di Argentina, Sergio Aguero, menyebut Lionel Messi jadi pemain yang paling terpukul setelah Argentina kalah di final Copa America Centenario. Menurutnya, Messi akan tetap jadi yang terbaik meski telah memutuskan untuk pensiun.

“Leo adalah yang paling terpukul di antara kami semua. Dia sudah melakukan segalanya untuk menang, tapi dia tak bisa meraihnya,” ucap Sergio Aguero usai pertandingan lewat akun Twitter pribadinya.

“Saya tidak pernah melihatnya seperti ini di ruang ganti. Dia tetap akan menjadi yang terbaik,” lanjut Aguero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya