SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munic Bastian Schweinsteiger. Ist/dok

Karier pemain Bayern Muncih Bastian Schweinsteiger bisa jadi akab berakhir di klub raksasa itu.

Solopos.com, MUNICH— Di tengah spekulasi masa depan Bastian Schweinsteiger bersama Bayern Munich, legenda klub dan Timnas Jerman, Lothar Matthaus, justru mendorong sang pemain untuk hengkang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Schweinsteiger menjadi bagian penting sukses Bayern dalam 13  tahun terakhir namun kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Situasi itu memunculkan rumor miring terkait masa depan bintang 30 tahun tersebut. Terlebih, sejumlah klub elite Eropa berupaya memanfaatkan situasi dan membujuknya untuk hengkang, salah satunya Manchester United.

Aneh, Mattahus justru mendukung Schweinteiger untuk hengkang. “Schweinsteiger membutuhkan pelatih yang memberikan kepercayaan penuh. Jika ia menerima tawaran dari tim elite Eropa, saya menyarankan untuk pindah pada musim panas,” ujar Matthaus dilansir Soccerway, Rabu (17/6/2015).

“Apabila rumor Louis van Gaal yang ingin membawanya ke Manchester United benar, Schweinsteiger harus memikirkan secara hati-hati. Van Gaal akan membiarkan ia bermain di posisi yang paling menunjukkan kelebihannya,” lanjutnya.

Musim lalu, Schweinsteiger kerap absen karena sering dibekap cedera. Meski begitu, kapten Jerman itu turut berperan penting dalam mengantar timnya menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. Sementara itu di level klub, pemain berjuluk Schweini itu menjadi bagian tak terpisahkan Bayern dalam memenangi gelar Bundesliga 2014/2015. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya