SOLOPOS.COM - Ibnu Grahan (Liputan6.com)

Karier pemain Persebaya Surabaya, Evan Dimas, segera berlanjut di Spanyol. Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, memiliki harapan besar untuk pemain andalannya itu.

Solopos.com, SURABAYA — Bintang sepak bola Persebaya, Evan Dimas Darmono, dikabarkan segera berlatih di Spanyol. Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, berharap karier pemain andalannya itu bisa semakin bersinar.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dikutip dari Liputan6.com, Senin (27/7/2015), Evan Dimas bisa memotivasi pemain muda lainnya untuk merumput di Eropa. Karier pemain Timnas Indonesia itu menanjak saat berlaga di Piala AFF U-19 2013 lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya berharap Evan Dimas bisa memotivasi pemain muda yang ingin merumput di Eropa. Apabila Evan benar bergabung, saya ingin pemain muda berbakat Indonesia menyusulnya untuk ke Eropa,” kata Ibnu Grahan.

Ibnu tak lupa memberikan pesan kepada mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu. “Saya juga memberi pesan kepada Evan agar ia betah di sana apabila jadi bergabung dengan klub Spanyol. Karena banyak pemain kita apabila bergabung dengan tim luar biasanya akan mengalami home sick,” tambah Ibnu.

Beberapa klub sepak bola luar negeri dikabarkan tertarik untuk merekrut Evan, seperti dari Jepang dan Malaysia. Namun, karier pemain Persebaya itu akan lebih bersinar apabila bermain di Eropa.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com, sebelumnya hubungan Persepam Madura United dan Persebaya Surabaya memanas. Hal itu disebabkan Persepam yang ingin mendatangkan bintang sepak bola Persebaya, Evan Dimas, dalam persiapan Piala Kemerdekaan 2015 yang akan digelar 2 Agustus mendatang.

Manajer Persebaya Harry Ruswanto menyatakan keinginan Persepam mendatangkan Evan Dimas akan bertepuk sebelah tangan. Harry Ruswanto pesimistis Persepam bisa membeli pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut sebelum Piala Kemerdekaan 2015 digelar karena Evan Dimas akan berlatih di Spanyol, Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya