SOLOPOS.COM - Evan Dimas Darmono akan berangkat ke Spanyol (Liputan6.com)

Karier pemain Evan Dimas yang akan menjalani latihan bersama Espanyol B.

Solopos.com, SOLO — Evan Dimas mendapat tawaran dari klub asal Spanyol, Espanyol B. Tawaran itu berupa latihan bersama selama lima bulan. Kini pemain asli Surabaya itu pun sudah menerima tawaran tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Evan Dimas mengaku tawaran itu sudah datang sejak ia membela Surabaya United tampil di Piala Presiden 2015 lalu. Namun, Evan lebih memilih untuk memikirkannya secara matang pascakegagalannya bergabung dengan UE Llagostera. Evan pun kini sudah mantap untuk mengikuti program latihan tersebut.

Evan mendapat tawaran tersebut langsung dari CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono. Arif jugalah yang mengantarkan Evan melakukan trial bersama UE Llagostera di Spanyol, pada Agustus 2015 silam. Berbeda dengan di UE Llagostera–klub tempat Evan menjalani trial–, di Espanyol B, Evan hanya akan latihan selama lima bulan.

Selama latihan di sana, Evan akan menjalani program khusus. “Iya saya sudah putuskan ambil keputusan itu,” ujar Evan seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (7/1/2016).

Meski hanya latihan, bukan tak mungkin Evan Dimas akan mendapat sodoran kontrak jika mampu tampil menawan dan menarik perhatian manajemen Espanyol B. Bersama tim tersebut, Evan rencananya akan mengikuti latihan fisik dan taktik.

Espanyol memang dikenal dengan rekrutan pemain asal Asia meski terbilang tak banyak. Sebelumnya, dua pemain Jepang, Shunsuke Nakamura dan Akinori Nishizawa, juga pernah membela tim sekota Barcelona tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya