SOLOPOS.COM - Evan Dimas Darmono akan berangkat ke Spanyol (Liputan6.com)

Karier pemain Evan Dimas akan berlanjut di Barcelona. Keluarga Evan menggelar syukuran dengan nasi tumpeng.

Solopos.com, SURABAYA — Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas, akan berangkat ke Barcelona, Spanyol, 10 Agustus 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keluarga Evan Dimas menggelar syukuran untuk melepas kepergiannya. Karier pemain Persebaya itu diprediksi semakin bersinar di Barcelona.

Acara syukuran itu digelar keluarga Evan Dimas di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (5/8/2015). Menurut Ibu Evan Dimas, Ana Darmono, doa bersama juga digelar keluarga agar karier pemain berusia 20 tahun itu di Spanyol berjalan lancar.

“Hari Rabu sore ini kami akan menggelar syukuran dan doa bersama dengan keluarga besar sebelum pergi ke Spanyol,” ucap Ana, seperti dilansir Liputan6.com, Rabu.

Sejauh ini belum diketahui klub yang akan dibela Evan di Spanyol. Namun, pemain mungil itu harus tinggal dalam cukup lama di Negeri Matador. Ini bukan kali pertama Evan Dimas pergi ke Spanyol.

Pada 2012 lalu, pemain kelahiran 13 Maret 1993 itu terpilih menjadi wakil Asia dalam ajang pencarian bakat bertajuk Nike The Chance. Selama di Barcelona, Evan digembleng di Akademi Barcelona, La Masia.

Tidak ada pilihan lain bagi Evan Dimas selain bermain di luar Indonesia. Kompetisi di Indonesia yang sedang vakum menuntut Evan harus mencari peruntungan di negeri orang. Karier pemain Persebaya itu akan lebih bersinar di luar negeri.

Sebagaimaan diberitakan Solopos.com sebelumnya, Evan Dimas akan berangkat ke Barcelona awal bulan Agustus 2015. Kapten Timnas U-19 di Piala AFF itu akan bermain dan berlatih sepak bola dengan salah satu klub besar di Spanyol.

Kabar Evan Dimas ke Barcelona beberapa hari lalu. Pasalnya, Evan menerima kabar tersebut dari CEO Persebaya, Gede Widiade, melalui sambungan telepon. Dalam pembicaraan itu, Gede mengabarkan Evan Dimas akan berangkat ke Barcelona untuk berlatih di salah satu klub sepak bola di sana.

Merumput di Eropa

Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, berharap karier pemain andalannya itu bisa semakin bersinar. Evan Dimas bisa memotivasi pemain muda lainnya untuk merumput di Eropa. Karier pemain Timnas Indonesia itu menanjak saat berlaga di Piala AFF U-19 2013 lalu.

“Saya berharap Evan Dimas bisa memotivasi pemain muda yang ingin merumput di Eropa. Apabila Evan benar bergabung, saya ingin pemain muda berbakat Indonesia menyusulnya untuk ke Eropa,” kata Ibnu Grahan.

Ibnu tak lupa memberikan pesan kepada mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu. “Saya juga memberi pesan kepada Evan agar ia betah di sana apabila jadi bergabung dengan klub Spanyol. Karena banyak pemain kita apabila bergabung dengan tim luar biasanya akan mengalami home sick,” tambah Ibnu.

Menurut Gede Widiade sebenarnya Evan mendapat tawaran dari klub asal Jepang. Jubilo Iwata disebut-sebut tertarik menggunakan jasa Evan. Namun, pria berkacamata itu melihat, tawaran dari klub Spanyol lebih serius sehingga dia mengirim Evan Dimas ke Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya