SOLOPOS.COM - Kiper MU David De Gea yang dikabarkan akab pindah ke Real Madrid masih masuk skuat di Liga Champions. Ist/dok

Karier pemain Manchester United David De Gea belum menentu. Dia masuk skuat MU di Liga Champions meski dikabarkan akan hengkang.

Solopos.com, MANCHESTER — David de Gea memang tak diturunkan pada laga pembuka Premier League musim ini. Namun, penjaga gawang asal Spanyol itu tetap didaftarkan oleh Manchester United untuk play-off Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

De Gea tak masuk skuat MU yang berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada laga pertama Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (8/8/2015). Dia cuma jadi penonton di tribune bersama dua kiper lainnya, Victor Valdes dan Anders Lindegaard.

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak bermainnya De Gea sangat berkaitan dengan situasinya saat ini. Manajer MU, Louis van Gaal, seperti dilansir detiksport menilai fokus De Gea sedang terbelah karena belakangan ini santer dikabarkan akan pindah ke Real Madrid.

Meskipun demikian, De Gea masih termasuk 28 pemain yang didaftarkan MU ke UEFA untuk dua pertandingan play-off Liga Champions melawan Club Brugge pada 18 Agustus dan 26 Agustus. Dia menjadi satu dari empat kiper yang didaftarkan MU.

Jika De Gea masih masuk skuat, tidak demikian halnya dengan Valdes. Valdes memang sudah tak punya masa depan di MU karena dianggap tak mematuhi perintah Van Gaal untuk bermain di tim U-21. Dia bahkan tak diberi nomor punggung untuk musim ini.

Jika mampu menyingkirkan Club Brugge, MU akan menembus fase grup Liga Champions musim ini. (JIBI/SOLOPOS)

Skuat MU untuk dua laga melawan Club Brugge:

– Kiper: David De Gea, Anders Lindegaard, Sergio Romero, Sam Johnstone

– Bek: Phil Jones, Marcos Rojo, Jonny Evans, Chris Smalling, Luke Shaw, Paddy McNair, Matteo Darmian, Tyler Blackett

– Gelandang: Adnan Januzaj, Michael Carrick, Daley Blind, Ashley Young, Ander Herrera, Antonio Valencia, Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Jesse Lingard, Andreas Pereira

– Penyerang: Memphis Depay, Juan Mata, Wayne Rooney, Javier Hernandez, James Wilson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya