SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Bastian Scweinsteiger, memberi sinyal akan bertahan Bayern. JIBI/rtr

Karier pemain Bayern Munich, Bastian Scweinsteiger, tampaknya akan terus cemerlang di Bayern. Dia memberi sinyal akan bertahan.

Solopos.com, MUNICH— Bintang Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger, memberi sinyal bertahan bersama Bayern Munich.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Schweinsteiger memang kerap dispekulasikan hengkang pada pertengahan tahun ini. Gelandang 30 tahun itu salah satunya dikabarkan berniat hengkang ke klub raksasa Liga Premier, Manchester United (MU). Di klub Inggris tersebut, Schweini, julukan Schweinsteiger bakal melakoni reuni dengan eks pelatihnya di Bayern, Louis van Gaal.

Ekspedisi Mudik 2024

Tetapi kabar miring itu sepertinya rumor belaka. Pasalnya, Schweinsteiger justru mengungkapkan ingin mereguk sukses lebih banyak bersama Bayern. “Akan sangat menyenangkan bisa memenangi gelar Liga Champions lagi dan di sisi lain menjadi pemain yang sukses [secara indinvidu] seperti dalam beberapa tahun terakhir. Kami [Bayern] memenangi tiga gelar liga beruntun dan saya tak tahu bila ada tim yang bisa melakukannya empat kali. Itu adalah motivasi,” ujar Schweini dilansir Soccerway, Senin (29/6/2015).

“Saat anda memenangi gelar Liga Champions dan Piala Dunia, banyak yang berpikir ‘sekarang semuanya sudah cukup’. Tetapi saya melihatnya secara berbeda. Saya merasa dalam kondisi baik dan siap bermain di level tertinggi untuk tiga tahun lagi,” lanjutnya.

Schweini bisa dikatakan sebagai salah satu pemain tersukses dalam sejarah Bayern dan nyaris seluruh gelar pernah dimenanginya.  Sepanjang pengabdiannya kepada Die Roten, sebutan Bayern, Schweinsteiger menyabet delapan trofi Bundesliga, memenangi tujuh tofi juara DFB Pokal, dan juga merengkuh satu gelar Liga Champions pada musim 2012/2013.

Sedangkan bersama timnas, Schweinsteiger menjadi bagian sukses Jerman ketika memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil, setahun silam. Untuk melengkapi koleksi trofinya bersama tim nasional, bintang kelahiran Kolbermoor, Jerman, itu mengincar titel Euro 2016 di Prancis. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya