SOLOPOS.COM - Thomas Tuchel (JIBI/Solopos/Reuters/Michaela Rehle)

Karier pelatih Thomas Tuchel mampu membawa Dortmund mendapat hasil meyakinkan.

Solopos.com, DORTMUND — Fans Borussia Dortmund amat terpukul ketika mengetahui akan berpisah dari Juergen Klopp, beberapa waktu lalu. Hal itu bukan hal aneh melihat semua yang dipersembahkan pelatih bersangkutan untuk Die Borussen, julukan Dortmund.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, itu dulu. Saat ini, situasinya barangkali telah jauh berubah. Alih-alih meratapi kepergian Klopp, Dortmund kini telah memiliki sosok pelatih lain yang tak kalah hebat, setidaknya sejauh ini, yaitu Thomas Tuchel.

Hal itu terbukti dari rangkaian hasil meyakinkan yang didapatkan Die Borussen awal musim ini.

Di laga terbaru, Dortmund menggulung Hertha BSC 3-1 di Signal Iduna Park, Minggu (30/8/2015) malam WIB. Hasil impresif itu membawa Mats Hummels dkk. merangsek ke puncak klasemen Bundesliga.

Anak buah Tuchel mengoleksi nilai sembilan dari tiga laga, jumlah yang sama dengan perolehan Bayern Munich, namun unggul selisih gol.

Kemenangan di pekan ketiga tersebut melengkapi torehan sempurna di pekan pertama dan kedua, di mana Dortmund membantai Borussia Monchengladbach dan Ingolstadt, masing-masing dengan skor telak 4-0.

Tidak hanya itu, Die Borussen sukses membenamkan tim Norwegia, Odd, dalam dua pertemuan di babak playoff Liga Europa. Anak buah Tuchel memetik kemenangan mencolok 11-5 dan melaju ke putaran final.

Tuchel sangat senang menyambut performa impresif timnya sejauh ini. Namun, eks pelatih Mainz 05 tersebut mengakui Dortmund sempat kesulitan menembus pertahanan Hertha BSC di laga terbaru.

“Hertha bermain amat ke dalam dan dua kali kami harus bertahan dengan amat hati-hati. Setelah jeda kami tampil dominan. Pada akhirnya kami menjadi sangat emosional menyambut kemenangan ini,” kata Tuchel dilansir Soccerway, Senin (31/8/2015).

Hasil impresif dalam tiga pertandingan membuat fans Dortmund layak berharap mereka akan meraih sukses lebih besar sepeninggal Klopp. Bersama Klopp, Dortmund memenangi dua gelar Bundesliga dan juga melaju ke final Liga Champions 2013/2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya