SOLOPOS.COM - Manuel Pellegrini (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier pelatih Manuel Pellegrini semakin panjang di Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City memperpanjang kontrak Manuel Pellegrini. Alhasil, pelatih asal Chile itu pun akan menukangi The Citizens hingga 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir BBC, Jumat (7/8/2015), kontrak Pellegrini sebenarnya baru akan berakhir pada 2016 mendatang. Namun, City buru-buru mengamankan mantan pelatih Malaga tersebut. Bersama City, Pellegrini berhasil meraih trofi Liga Inggris musim 2013/2014 dan menjadi runner up musim lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pellegrini sendiri telah dua musim bersama City. Dia datang ke Etihad Stadium pada Juni 2013 lalu menggantikan Roberto Mancini. “Kontrak ini menunjukkan kepercayaan klub terhadap pekerjaan saya,” ujar pelatih 61 tahun itu.

Masa depan Pellegrini di City sebenarnya sempat diragukan. Pasalnya pada akhir musim lalu, City dikabarkan membidik Pep Guardiola untuk menggantikan Pellegrini. Selain itu juga ada nama Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp yang disiapkan untuk menjadi suksesor Pellegrini di City.

Namun, kabar mengenai perpanjangan kontrak ini menepis rumor-rumor tersebut. Selain memperbarui kontrak Pellegrini, City juga memberikan hal baru di jajaran staf kepelatihan. City menugaskan Ruben Cousillas sebagai asisten manajer, Xabier Mancisidor sebagai pelatih kiper, dan Jose Cabello sebagai pelatih kebugaran.

“Menurut saya, pemilik senang dengan cara saya bekerja. Dan saya juga mencintai klub ini. Jadi tidak sulit untuk menentukan masa depan karier saya,” pungkas Pellegrini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya