SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Manuel Pellegrini yang mulai terancam di Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City gencar diberitakan membidik Josep “Pep” Guardiola untuk menjadi pelatih mereka di musim depan. Hal itu membuat pelatih City saat ini, Manuel Pellegrini, pun menyadari persembahan gelar belum tentu menjamin masa depannya.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kontrak Guardiola sebagai pelatih Bayern Munchen akan habis akhir musim ini. Dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan memilih untuk hengkang. Pelatih asal Spanyol itu sudah menyatakan ingin menangani klub Premier League.

Manchester City dan Manchester United menjadi dua tim terdepan yang menginginkan servis Guardiola. Meski begitu, City dinilai lebih diinginkan Guardiola ketimbang MU. Apalagi tim berjuluk The Citizens itu sudah dikaitkan dengan Guardiola sejak akhir musim lalu.

Melihat fakta itu, Pellegrini menyadari masa depannya di City tidak aman. Meski dia mempersembahkan gelar untuk City pun bukan tak mungkin dia akan tetap didepak. Namun Pelelgrini menyatakan untuk tetap memenangi satu trofi ketimbang tak memenangi sama sekali.

“Saya berpikir masa depan saya tidak akan berkaitan dengan trofi yang didapat. Bagi saya sebagai seorang manajer, penting untuk memenangkan trofi karena itu pekerjaan saya,” kata Pellegrini seperti dilansir Soccerway, Rabu (6/1/2016).

“Cara berpikir saya adalah, jika saya punya opsi untuk memperpanjang kontrak di sini selama lima tahun dan tidak juara, atau juara dan dipecat, saya lebih memilih untuk juara dan dipecat. Untuk seorang manajer, tugas Anda adalah untuk memenangi gelar, jadi yang lain tidak penting,” papar dia.

“Saya pikir adalah jika Anda pemilik klub, Anda harus punya opsi untuk mengganti manajer jika mereka meraih gelar atau tidak. ini hanya soal kepercayaan Anda terhadap cara kerja Anda. Itu lebih penting daripada jika Anda juara atau tidak untuk pemilik,” lanjut manajer asal Chile tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya