SOLOPOS.COM - Pelatih PSG Laurent Blanc dan pemainnya, Zlatan Ibrahimovic, dalam acara jumpa pers. Ist/dok

Karier pelatih Laurent Blanc yang menunggu kontrak anyar bersama PSG.

Solopos.com, PARIS – Laurent Blanc berharap segera menandatangani perpanjangan kontrak sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) setelah mengantarkan tim raksasa Prancis itu melaju ke babak 16 besar Coupe de France, Rabu (20/1/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih berusia 50 tahun itu menukangi PSG sejak ditinggalkan Carlo Ancelotti pada 2013 lalu. Kotrak tiga tahun Blanc bersama PSG akan berakhir pada akhir Januari 2016 ini. Oleh sebab itu, dia berharap bisa menandatangani kontrak anyar awal Februari 2016 nanti.

“Saya berharap bisa menandatangani kontrak anyar sebelum laga melawan Chelsea [di Liga Champions, 17 Februari 2016]. Agen saya akan menemui klub secepatnya dan mereka akan menemukan kesepakatan. Jika mereka gagal, kami akan lihat selanjutnya,” ujar Blanc, seperti dilansir Soccerway, Rabu (21/1/2016).

Blanc berhasil membawa Les Parisien, julukan PSG, meraih masa kejayaan selama tiga musim terakhir. Pelatih berdarah Prancis itu telah mempersembahkan delapan gelar untuk PSG, yakni dua trofi Ligue 1, satu trofi Coupe de France, dua gelar Coupe de la Ligue, dan tiga gelar Trophee des Champions.

PSG juga tidak terkalahkan di Ligue 1 musim ini. Pasukan Blanc itu kukuh di puncak klasemen dengan torehan 57 poin dan unggul 21 poin atas Monaco yang menduduki peringkat kedua.Les Parisien juga berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar Coupe de France. Mereka menyegel tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan Toulouse dengan skor 2-1 di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu dini hari WIB.

Kendati berhasil mengamankan jalan ke babak 16 besar, Blanc mengaku kecewa atas sikap suporter yang tidak mendukung mereka saat tertinggal dari tim tamu. Padahal, Les Parisien hanya menelan satu kali kekalahan dalam 32 laga di semua kompetisi musim ini, yakni saat ditekuk Real Madrid dengan skor 0-1 di Liga Champions, 4 November 2015 lalu.

“Saya agak marah dengan siulan dari atas tribune penonton pada babak pertama. Kami memenangi hampir seluruh pertandingan yang telah kami lalui dan suporter masih tidak gembira,” kata mantan pelatih Bordeaux itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya