SOLOPOS.COM - Dirut Pertamina Karen Agustiawan (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA — Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan, saat ini tengah melakukan perjalanan bisnis “rahasia” di Malaysia. Seperti diberitakan sebelumnya, Karen telah resmi mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai bos Pertamina.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, mengatakan saat ini Karen Agustiawan tidak berada di Indonesia. Perempuan pertama yang menjadi Dirut Pertamina itu masih menjalankan tugasnya sebagai bos BUMN minyak dan gas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Beliau melakukan perjalanan bisnis, tentu ada kaitannya dengan Pertamina. Saya pikir perjalanan itu adalah rahasia bisnis yang tidak bisa dibuka kepada publik,” ungkap Ali Mundakir dalam konferensi pers di Kantor Pusat Pertamina, Senin (18/8/2014).

Dia mengungkapkan, hingga 30 September 2014, Karen Agustiawan tetap menjalankan tugasnya sebagai dirut di perusahaan pelat merah. Karen secara definitif tidak menjabat sebagai Dirut Pertamina pada 1 Oktober 2014.

Karen Agustiawan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dengan alasan ingin mengajar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat (AS). Benarkah alasannya demikian?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mengatakan Karen Agustiawan telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya dan efektif per 1 Oktober 2014. ”Memang betul, Dirut Pertamina mengajukan pengunduran diri,” kata Dahlan Senin (18/8/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya