SOLOPOS.COM - Sebanyak 11 atlet NPCI asal Karanganya dilepas untuk tampil membela Kontingan Jateng di Papernas XVI Papua. (Instagram/kabupatenkaranganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kabupaten Karanganyar mengirimkan 11 atlet yang akan membela kontingen Jawa Tengah di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua yang dimulai pada 15 November 2021.

Seremoni pelepasan atlet National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) ini digelar Rabu (6/10/2021), dipimpin langsung Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Sebanyak 11 atlet Kontingen Jawa Tengah diberangkatkan itu dari Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Mereka akan tampil di cabang olahraga atletik, bulutangkis, dan judo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Juliyatmono berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat dan menunjukan kehebatan mereka pada Peparnas tahun ini.

Baca Juga: Waduh, 26 Tiang Penerangan Jalan Umum di Karanganyar Rapuh Lur

“Keluarkan kedigdayaanmu dengan senang hati, senang dan puas menjadi juara itu akan membanggakan semuanya”, ucap Bupati Yuli, sapaan akrabnya, seperti dikutip Solopos.com dari siaran pers Pemkab.

Bupati berharap para atlet bisa meraih juara pada event tersebut sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Karanganyar dan Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai informasi, Peparnas XVI akan digelar di Papua, seperti halnya PON XX. Event empat tahunan ini akan diikuti 1985 atlet dan 740 ofisial. Akan ada 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan meliputi angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola CP 5 side, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya