SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang melalap rumah warga di Kelurahan Gedong, Karanganyar, pada Selasa (31/3/2020). (Istimewa/Unit Damkar Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Tiga peristiwa kebakaran terjadi di Karangayar dalam tiga hari terakhir, salah satunya di pabrik tekstil wilayah Kecamatan Kebakkramat.

Tidak ada korban jiwa akibat tiga kejadian tersebut. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karanganyar, dua peristiwa kebakaran terjadi pada Selasa (31/3/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

29 Orang Dites RDT Karena Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19 Klaten, Hasilnya?

Sedangkan satu peristiwa lainnya terjadi pada Kamis (2/4/2020). Kebakaran kali pertama di pabrik tekstil PT New Suburtex di Jalan Raya Solo-Sragen kilometer 14, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar.

Api melalap mesin produksi pada Selasa pukul 13.00 WIB. Petugas keamanan pabrik melaporkan kejadian tersebut kepada petugas pemadam kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran menuju lokasi dan berusaha memadamkan api.

Wabah Corona, Menkumham Ingin Napi Narkoba & Koruptor Dibebaskan

Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran, Renggo Buono, menyampaikan api berhasil dipadamkan pukul 13.50 WIB. Selasa malam, pukul 21.00 WIB kebakaran kembali terjadi.

Kebakaran Juga Hanguskan Kios Milik Warga Palur

Kali ini di Kampung Jegong, RT 002/RW 006, Kelurahan Gedong, Kecamatan Karanganyar. Api melalap rumah warga.

Petani Wonogiri Tiba-Tiba Jatuh dan Meninggal Saat Bekerja di Sawah

"Dugaan awal api muncul [di rumah] karena hubungan pendek arus listrik. Api berhasil dipadamkan pukul 21.50 WIB. Dua unit pemadam kebakaran, satu unit mobil tim SAR, dan satu unit mobil PMI Karanganyar menuju lokasi. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu," ungkap Renggo saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Nekat ke Solo, Pemudik akan Dikarantina di Sriwedari 2 Pekan

Selain pabrik tekstil dan rumah warga, kebakaran juga menghanguskan kios milik salah satu warga di Perumnas Palur, Jalan Nusa Indah 3, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar.

Jenazah Warga Pracimantoro Dikubur Pakai Protokol Pemakaman Covid-19, Ini Penjelasan Bupati Wonogiri

Api melahap kios pukul 01.20 WIB. Kebakaran tersebut diduga karena hubungan pendek arus listrik. "Kios milik Pak Rohmad, usia 50 tahun. Api berhasil dipadamkan pukul 01.50 WIB. Dua unit pemadam kebakaran dan satu mobil BPBD Karanganyar menuju lokasi."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya