SOLOPOS.COM - Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar Rober Christanto (kedua dari kanan) didampingi Ketua DPRD Bagus Selo (kanan) menyerahkan secara simbolis, dana aspirasi pusat untuk rehabilitasi RTLH 2022 dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Plt Kepala Dinas Sosial Karanganyar, Marno, Rabu (24/11/2021) di Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kabupaten Karanganyar mendapat dana Rp10 miliar untuk rehabilitasi rumah tak layak huni (RTLH) 2022 dari Kementerian Sosial (Kemensos). Anggaran tersebut akan digunakan untuk merehab 500 unit RTLH di Bumi Intanpari.

Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar Rober Christanto mengatakan bantuan rehab RTLH ini diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan. Bantuan tersebut akan direalisasikan pada 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami mewakili masyarakat yang menyampaikan aspirasinya kepada Pak Dolfie [Dolfie OFP, anggota DPR dari Fraksi PDIP] mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya dalam memperjuangkan warga kami sehingga mendapat alokasi anggaran rehabilitasi RTLH. Semoga bantuan bermanfaat dan dapat mengurangi angka kemiskinan di Karanganyar,” ujarnya saat ditemui di Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Karanganyar Tourism Great Sale Targetkan Transaksi Rp50 Miliar

Plt. Kepala Dinas Sosial Karanganyar, Marno, dana Rp10 miliar itu akan dibagikan kepada 500 keluarga sasaran program rehab RTLH. Nantinya, masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan dana stimulus senilai Rp20 juta. “Sehingga bantuan dari Kemensos melalui aspirasi Pak Dolfie ini akan diberikan kepada 500 PKM yang sesuai dengan kriteria,” ujarnya.

Ia menambahkan jumlah RTLH di Karanganyar saat ini masih sekitar 6.000 unit. Dengan adanya dana rehab RTLH Kemensos ini, maka jumlah RTLH semakin berkurang.

“Dengan adanya bantuan ini tentunya sangat membantu. Selebihnya, semoga nanti ada lagi anggaran baik dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, APBD Provinsi Jawa Tengah, maupun APBD Karanganyar sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga: Satpol PP Karanganyar Kucing-Kucingan Bubarkan Pelajar Nongkrong

Sementara itu, Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, berharap bantuan ini terealisasi dengan baik sehingga penerima dapat merasakan manfaatnya.

“Kami atas nama Ketua DPC PDIP dan Ketua DPRD sangat berterima kasih kepada Pak Dolfie atas upayanya dalam menyampaikan aspirasi warga Karanganyar dalam mendapatkan bantuan RTLH. Mudah-mudahan dapat terealisasi semua dengan baik dan lancar dalam pelaksanaannya,” kata Bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya