SOLOPOS.COM - Deretan karangan bunga ucapan selamat kepada Kaesang-Erina mulai penuhi Pura Mangkunegaran, Sabtu (10/12/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SOLO–Karangan bunga mulai berdatangan di depan Pura Mangkunegaraan, Solo, Sabtu (10/12/2022). Karangan bunga tersebut berisi ucapan selamat atas penikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono.

Pantauan Solopos.com, Sabtu (10/12/2022) mulai pukul 08.00 WIB terdapat puluhan karangan bunga yang berderet. Salah satunya berasal dari Bupati Jombang, Mundjidah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Happy wedding Kaesang Pangarep & Erina Sofia Gudono,” terang Bupati Jombang dalam karangan bunga tersebut.

Ada juga yang dari Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, dengan karangan bunga yang berisi tulisan Happy Wedding Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

“Selamat & Berbahagia Kaesang Pangarep & Erina Sofia Gudono,” terang Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid.

Baca Juga: Ini Penampakan Kereta Kuda Kirab Pernikahan Kaesang-Erina

Salah satu karyawan Toko Bunga Banjir Rejo Pajang, Budi, mengatakan pesanan masuk datang dari berbagai kalangan, mulai Wakil Ketua DPR, Ketua Komisi IX DPR, Ketua Baznas.

“Pesanan karangan bunga sudah masuk mulai dua pekan lalu, namun pesanan mulai banyak masuk H-7 acara,” terang Budi, saat ditemui Solopos.com Sabtu (10/12/2022).

Ia mendapat pesanan sekitar 80-an karangan bunga. Pagi ini Budi telah mengirim sebanyak 20 karangan bunga.

Pemilik Rumah Bungaku Solo, Wulan Asih, mengatakan bahwa pesanan karangan bunga yang ia terima naik hingga tiga kali lipat.

Ia bersama lima karyawannya dalam momen pernikahan Kaesang-Erina bisa mengerjakan lebih 20 karangan bunga/hari. Biasanya ketika tidak ada event besar paling ramai ia memproduksi lima hingga sepuluh karangan bunga setiap harinya.

Baca Juga: Tantangan MC Nikahan Kaesang di Solo, Sebut Satu per Satu Nama 500-An Tamu VVIP

“Sekarang harus nambah stok terus, biasanya ambil dari Bandungan, karena banyak pesanan,” terang Wulan saat ditemui Solopos.com di kiosnya di Pasar Kembang, Solo, Jumat (9/12/2022).

Ia mengaku pihaknya banyak memenuhi pesanan dari kedutaan besar untuk acara pernikahan Kaesang-Erina. Misalnya Kedutaan Besar Kroasia yang meminta warna papan karangan bunga dilukis sesuai warna bendera Kroasia, namun pola karangan bunga tetap disesuaikan dari pihaknya. Kebanyakan pemesan datang melalui Internet kemudian menghubungi Wulan.

Diketahui, Kaesang-Erina bakal mengadakan acara di dua kota yaitu Yogyakarta dan Solo. Acara akad nikah dan resepsi diadakan di Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022).

Setelah itu pada Minggu (11/12/2022) diadakan upacara ngunduh mantu di Solo. Acara ngunduh mantu diadakan di Loji Gandrung lalu pengantin dikirab menuju Pura Mangkunegaran Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya