Kapten Timnas Ukraina Singkirkan Botol Minuman Sindir Ronaldo
Solopos.com|sport

Kapten Timnas Ukraina Singkirkan Botol Minuman Sindir Ronaldo

Langkah Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca Cola yang menjadi sponsor di meja konferensi pers dan menjadi tren di Euro 2020.

Solopos.com, JAKARTA — Langkah Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol minuman di meja konferensi pers menjadi tren di tahun ini. Kapten timnas Ukraina Andriy Yarmolenko menjadi pemain terbaru di Euro 2020 yang menyingkirkan botol minuman Coca Cola dan Heineken yang menjadi sponsor turnamen itu.

Dia melakukannya sambil tersenyum, dalam jumpa pers Kamis waktu, setelah timnya mengalahkan Makedonia Utara 2-1. Aksinya itu mengikuti tren yang membuat kelucuan di media sosial dan sebaliknya membuat bingung panitia penyelenggara turnamen.

Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo adalah orang pertama yang memulai tren itu dengan memindahkan botol Coca Cola dan menggantinya dengan botol air mineral ketika duduk untuk menjawab pertanyaan media Senin lalu.

Baca Juga: Peneliti Universitas Yale Temukan Virus Flu Tangkal Virus Corona

Setelah penolakan sang pemain yang luas disebarkan dan dilihat jutaan orang di seluruh dunia, harga saham perusahaan minuman yang juga sponsor Euro 2020 itu pun amblas 1,6% atau kehilangan nilai sekitar 4 miliar dolar AS (Rp 57 triliun).

Andriy Yarmolenko, yang baru saja mengantarkan Ukraina menang 2-1 atas Makedonia Utara, makin merusak citra sponsor Euro 2020 itu. "Bolehkan saya melakukan sesuatu? Saya melihat Ronaldo melakukan ini," kata dia diikuti dengan seringai seperti dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) dari Tempo.

Saling Berdekatan

Di mata Andriy Yarmolenko, minuman ringan Coca-Cola dan bir Heineken semestinya saling berdekatan.  "Saya ingin memindahkan ini [botol Coca Cola] ke sini dan saya ingin memindahkan bir ini ke sini. Coke dan Heineken, silakan berdekatan."

Pemain berusia 31 tahun itu kemudian tertawa sebelum mengembalikan botol-botol itu ke tempat asalnya di depan dia. Ia tak membiarkan posisi terakhir botol minuman yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo hingga akhir.

Baca Juga: Kurir Kerap Diamuk Konsumen, Haruskah Sistem COD Dilanjutkan?

Gelandang Prancis Paul Pogba yang seorang muslim, memindahkan botol Heineken dalam konferensi pers Selasa (15/6/2021), sedangkan gelandang Italia Manuel Locatelli juga memindahkan botol-botol Coca-Cola dalam kesempatan sama Rabu dengan menggantinya dengan botol air mineral.

Badan sepakbola Eropa UEFA menganggap serius bahasa tubuh para pemain ini dengan mengingatkan bahwa tim-tim yang mereka bela terikat tanggung jawab kontrak kepada sponsor turnamen.

Coca Cola tidak mengomentari aksi Yarmolenko itu sekalipun setelah insiden Ronaldo perusahaan itu menunjuk sebuah pernyataan UEFA yang menekankan bahwa perusahaan ini juga memproduksi air mineral, minuman olahraga isotonik, jus, kopi dan teh. Heineken juga enggan mengomentarinya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago