SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian. (JIBI/Solopos/Antara/Setpres/Agus Suparto)

Kapolri Tito Karnavian di Kota Semarang, Jateng menyatakan tidak perlu mengkhawatirkan bubarnya negara Republik Indonesia.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian mengajak masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan kemungkinan bubarnya negara Republik Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Faktor pemecah bangsa ini menurut saya pribadi, kalau terjadi gap yang besar antara high class, middle class, dan low class,” kata Kapolri saat meresmikan gedung baru Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah di Kota Semarang, Jumat (23/3/2018).

Oleh karena itu, lanjut dia, jika rakyat sejahtera, maka middle class menjadi besar, sehingga mampu mengurangi gap yang terjadi, maka bangsa ini akan menjadi kuat. Ia mengakui pemerintah telah menyiapkan berbagai program pembangunan yang ingin masuk langsung ke rakyat kecil.

Dipaparkan Kapolri Tito Karnavian selanjutnya, Presiden Joko Widodo selama ini meningkatkan anggaran di sektor infrastruktur. Selain itu, pemerintah juga membagikan jutaan sertifikat kepada masyarakat.

“Puluhan tahun masyarakat sampai nangis-nangis tidak dapat sertifikat,” katanya. Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah itu, simpul Kapolri Tito Karnavian, bertujuan untuk mempersempit gap antara masyarakat kelas atas dan kelas bawah yang selama ini merupakan mayoritas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya