SOLOPOS.COM - Ilustrasi taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efisudi)

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mewisuda 291 taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Semarangpos.com, SEMARANG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian, meminta para lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, baik di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) maupun S2 di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Kapolri saat menghadiri acara wisuda taruna Akpol di Lapangan Bhayangkara Akpol, Semarang, Kamis (13/7/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

“Setelah lulus dari Akpol ini, saya harap mereka terus berkarya menambah ilmu pengetahuannya, yakni dengan mengikuti PTIK atau S2 dalam negeri-luar negeri atau S3 di dalam negeri maupun luar negeri,” tutur Kapolri.

Tito menyebutkan setelah diwisuda, para lulusan Akpol menyandang gelar Sarjana Terapan Ilmu Kepolisian. Meski demikian, Kapolri meminta agar pencapaian itu tak buru-buru membuat alumnus Akpol berpuas diri.

Persaingan karier dalam kepolisian, lanjut Kapolri, ke depan akan berlangsung lebih kompetitif dan transparan. Oleh karena itu, sangat penting bagi para lulusan Akpol untuk meningkatkan pengetahuannya di bidang akademik untuk menunjang kariernya.

“Ke depan kompetisi akan berjalan lebih transparan dan profesional. Siapa yang berprestasi nanti yang akan naik [pangkat]. Maka itu, jangan berpuas diri dan terus meningkatkan kemampuan, baik leadership [jiwa kepemimpinan] maupun intelektual,” beber mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Acara wisuda itu diikuti 291 taruna Akpol, di mana tiga di antaranya dinyatakan tidak lulus. Sementara, 13 wisuda lainnya dinyatakan sebagai lulusan berprestasi.

Para taruna yang telah diwisuda ini selanjutnya akan mengikuti Prasetya Perwira (Praspa) yang digelar di Istana Neggara, Jakarta, Jumat (25/7/2017). Kegiatan itu juga diikuti para lulusan dari Akademi Militer (Akmil) Magelang, Akademi Angkatan Udara (AAU) DI Yogyakarta, dan Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya