[ X ] CLOSE

Kapolri dan Panglima TNI Pimpin Penyekatan di Simpang Faroka Solo, Ini Hasilnya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin penyekatan kendaraan dalam PPKM Darurat di Simpang Faroka, Jumat.
Kapolri dan Panglima TNI Pimpin Penyekatan di Simpang Faroka Solo, Ini Hasilnya

Solopos.com, SOLO — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin penyekatan kendaraan dalam PPKM Darurat di Simpang Faroka pada Jumat (9/7/2021) siang. Dalam penyekatan itu, petugas hanya memperbolehkan pekerja sektor kritikal dan esensial masuk ke Solo.

Kapolri kepada wartawan, mengatakan kunjungannya ke Simpang Faroka Solo untuk mengecek langsung penyekatan warga yang melintas masuk ke Solo. Pemerintah telah mengeluarkan aturan pekerja yang boleh masuk hanya pekerja sektor kritikal dan esensial dengan batasan. Maka harus sistem yang baik saat pemeriksaan agar tidak terjadi kerumunan panjang di jalan.

Baca Juga: Tanaman Sempat Layu, Kini Petani Tembakau Wonogiri Optimistis Bisa Penen Bagus

“Tadi sudah kami beri evaluasi, masyarakat yang harian bekerja di Solo mengikuti tanda khusus. Pemeriksaan di jalan lebih lancar, mereka yang melintas kelompok kritikal dan esensial. Kapolresta, Dandim, Satpol PP, harus patroli pengecekan langsung penegakkan aturan operasi yustisi,” papar Kapolri.

Hal itu dilakukan untuk menekan menghambat laju Covid-19 dengan mengurangi mobilitas. Dengan pelaksanaan PPKM secara benar bisa dikurangi. Angka pertumbuhan tinggi dan kondisi BOR rumah sakit jadi perhatian bersama. Perlu ada kesadaran bersama untuk menjalankan PPKM Darurat.

Baca Juga: Emoh Cari Alasan Soal Covid-19 Jateng yang Naik Terus, Ganjar Akui Tak Pintar

Panglima TNI, menyampaikan rekan-rekan media harus selalu mengajak masyatakat memahami PPKM Darurat. Hal itu bertujuan mengurangi mobilitas masyarakat. Sehingga kontak erat bisa ditekan dan meniadakan penularan transmisi lokal maupun luar daerah ke daerah tanpa kasus berat.

Jika tujuan itu tercapai, berdampak pada menurunnya jumlah kasus harian. PPKM Mikro sebagai hulu harus berjalan optimal agar berpengaruh pada PPKM Darurat sebagai hilir.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago