SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian membantah kabar bahwa dirinya bakal pensiun dini.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian membantah pemberitaan sejumlah media massa yang menyebutkan bahwa dirinya bakal pensiun dini.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Itu tidak benar kalau saya menyatakan akan pensiun dini. Apalagi beritanya ditulis kalau saya ingin pensiun dini karena tertekan atau stres jadi kepala polisi,” tutur Kapolri saat menjadi pembicara dalam acara focus group discussion (FGD) bertajuk Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital di Hotel Santika, Semarang, Kamis (13/7/2017).

Tito pun menjelaskan awal mula dirinya bisa dikabarkan bakal mengajukan pensiun dini. Awalnya, ia melakukan wawancara dengan salah seorang wartawan surat kabar nasional.

Saat itu, Tito ditanya terkait usianya yang masih muda dan kariernya yang cemerlang karena menjadi Kapolri. “Saya pun menjawab, kalau boleh milih saya ingin pensiun dini. Pensiun saya maksudkan agar proses regenerasi di instansi Polri berjalan baik. Selain itu, juga membuka kesempatan pada yang lainnya menjadi Kapolri,” beber Tito.

Nyatanya, pernyataan itu dinilai Tito ditanggapi lain oleh beberapa awak media. Bahkan sejumlah media online menuliskan bahwa Tito bakal mengundurkan diri sebagai Kapolri karena merasa stres atau tertekan.

“Pensiun dini itu sebenarnya hal yang wajar kalau di luar negeri. Banyak orang yang memutuskan pensiun dini, karena sudah punya modal [finansial] berlimpah, kesehatan, atau yang lainnya. Jadi sebenarnya enggak masalah kalau pensiun dini,” beber Kapolri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya