SOLOPOS.COM - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo ketika menghadiri undangan acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022). (ANTARA/HO-Polri)

Solopos.com, JAKARTA—Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memaknai badai kasus yang melanda Polri sebagai bagian dari dimulainya perbaikan secara menyeluruh di institusi kepolisian. Sekadar informasi selama empat bulan terakhir kinerja Polri menjadi sorotan, terutama setelah kasus pembunuhan berencana yang melibatkan Ferdy Sambo, Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang, serta yang terakhir adalah penangkapan Teddy Minahasa terkait kasus narkoba.

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan bahwa yang saat ini terjadi merupakan bagian dari pemurnian untuk menjadikan Polri lebih baik. “Kita saat ini sedang melaksanakan pemurnian untuk menjadi emas yang berkadar 24 karat. Kita sedang diayak, kita sedang disaring,” ujar Kapolri Listyo dikutip dari akun instagram pribadinya (@listyosigitprabowo), Jumat (21/10/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu. Kapolri berharap dengan adanya pemurnian ini membuat jajaran yang berada didalam Polri sudah tersaring dengan baik dan menjadi emas yang bersinar. “Harapan saya tentunya kawan-kawan semua masuk dalam bagian yang bertahan dan bisa menjadi emas yang 24 karat itu,” paparnya.

Baca Juga Xi Jinping Terpilih Lagi, Parlemen China Hapus Batas Masa Kepemimpinan

Sekadar informasi, Kapolri telah menginstruksikan supaya mengusut tuntas peristiwa yang melibatkan anggota Polri. Dia juga telah menekankan bahwa pihaknya tidak segan untuk menindak anggota Polri yang terbukti melakukan pelanggaran.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Dihempas Kasus Ferdy Sambo dan Teddy Minahasa, Kapolri: Kita Sedang Dimurnikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya