SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (kiri) menerima penghargaan sebagai tokoh Solo penjaga Pancasila dan toleransi dari Junior Chamber International (JCI), Selasa (31/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, dinobatkan sebagai tokoh penjaga Pancasila dan toleransi oleh Junior Chamber International (JCI), Selasa (31/5/2022). Pemberian penghargaan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022).

Local President JCI Solo, Siegfried Listijosuputro, mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Kapolresta Solo dan jajaran selama ini. Mereka dinilai telah berhasil dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan kenyamanan Solo, sehingga tercipta iklim yang damai dan sejuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sebagai warga Solo bisa beraktivitas, bekerja, beribadah dengan aman, nyaman, dan tenang,” terang dia kepada awak media.

Junior Chamber International adalah satu-satunya organisasi kepemudaan dunia yang nonpolitis dan nonsektarian. Anggotanya berusia antara 18 hingga 40 tahun yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Menurut Siegfried, keamanan, kenyamanan, dan ketenangan tersebut tidak hanya dirasakan umat Nasrani. Melainkan juga seluruh umat beragama di kota ini.

Baca Juga: Pernikahan Adik Jokowi, Kapolresta Solo Keliling Cari Kantong Parkir

“Bukan hanya untuk yang Nasrani tapi juga umat Muslim, Hindu, dan Budha, bisa merasakan yang sama. Kami doakan agar jajaran kepolisian Solo terus diberikan kesehatan, untuk bisa terus memimpin dan menjaga Solo agar tetap kondusif, aman, dan nyama,” terang dia.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, menyatakan penghargaan yang diberikan merupakan capaian bersama keluarga besar Polresta Solo. Selama ini jajaran Polresta Solo menurut dia telah konsisten menjaga keberagaman, toleransi dan kebinekaan.

Ade juga berharap penghargaan yang diperoleh semakin memberikan energi positif bagi jajaran Polresta Solo dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia. Juga dalam merawat kebinekaan, serta tetap tegak lurus dalam menjaga ideologi Pancasila.

Baca Juga: Kapolresta Solo: Pengelola Taman Air Wajib Penuhi Standar Keamanan!

“Penghargaan ini merupakan reward untuk keluarga besar Polresta Solo yang selama ini konsisten menjaga keberagaman, kebhinekaan, toleransi, di dalam bingkai NKRI,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya