[ X ] CLOSE

Kapolres Sragen: Jangan Sembarangan Terima Gadai Mobil

Pelaku penggelapan mobil beraksi dengan cara menggadaikan mobil rental.

Solopos.com, SRAGEN – Jajaran Polres Sragen baru saja mengungkap kasus penggelapan mobil rental. Kasus itu bermodus menyewa mobil rental lalu mobil digadaikan oleh penyewa kepada pihak lain.

Dari kasus tersebut, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengimbau warga untuk tak sembarangan menerima gadai mobil dari pihak lain. Sebab, dia menyebut ada kemungkinan kasus yang menyeret dua tersangka Esmuni Fatah, 34 dan Aji Pangestu, 25 bisa berkembang.

Baca Juga: Keturunan Pedagang Sebut Hik Bukan Akronim

Kapolres mengingatkan tawaran menerima mobil gadai harus mempertimbangkan dan memperhatikan bukti sah kepemilikan unit. Dia meminta warga memilah, gadai mobil dengan STNK bukan hal yang kuat karena STNK bukan menjadi surat kepemilikan kendaraan.

Bukti otentik kepemilikan kendaraan hanya ada di surat BPKB. Untuk itu, warga dihimbau Kapolres harus melihat dan mencocokkan surat kepemilikan itu sebelum menerima gadai. Hal ini juga diharapkannya untuk menghindari jaringan kasus penggelapan.

Baca Juga: Duh Lagi! Dukun Pengganda Uang Berulah di Wonogiri

Kasus penggelapan mobil rental yang ditangani Polres Sragen itu adalah kasus penggelapan dengan cara menggadaikan mobil rental. Pelaku mengaku menggadaikan mobil rental untuk membayar utang. Hingga saat ini, dua tersangka kasus penggelapan itu sudah menggadaikan dua unit mobil.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago