SOLOPOS.COM - Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Gedung Sunan Pandanaran Klaten, Sabtu (17/7/2021) siang. Kegiatan itu dipantau langsung oleh Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, turut memantau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri di Gedung Sunan Pandanaran Kabupaten Bersinar, Sabtu (17/7/2021).

Sebanyak kurang lebih 1.000 orang yang berasal dari 26 kecamatan di Klaten mengikuti serbuan vaksinasi tersebut. Diharapkan kegiatan ini dapat membentuk kekebalan tubuh masyarakat di Klaten di tengah pandemi Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, para peserta vaksinasi Covid-19 telah terlebih dahulu didata di masing-masing Polsek di Klaten. Para peserta didata ulang lalu diwajibkan mengikuti tahapan skrining sebelum disuntik vaksin dan observasi pascavaksinasi.

Baca juga: Jalanan Klaten Sepi Karena Ditutup, Warga Dilarang Bermain Sepak Bola 

Guna memastikan Serbuan Vaksinasi berjalan lancar, Kapolres Klaten turut mengatur peserta vaksinasi agar menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sambil memegang tongkat komandonya, AKBP Edy Suranta Sitepu ikut mengatur peserta agar tertib dan antre.

“Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Klaten berjalan lancar. Melalui vaksinasi ini diharapkan terbentuk kekebalan warga di tengah pandemi Covid-19,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu, saat ditemui wartawan di Gedung Sunan Pandanaran Klaten, Sabtu (17/7/2021).

AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan serbuan vaksinasi akan terus dilakukan aparat keamanan. Sejauh ini, vaksinasi yang telah dilakukan Polres Klaten telah menyasar hingga 6.000-an orang di Kabupaten Bersinar.

“Di luar ini, kami juga menggelar Serbuan Vaksinasi di Mapolres Klaten. Setiap harinya berkisar 300 orang-400 orang. Target kami sebanyak-banyaknya. Para pendaftar bisa melalui di masing-masing Polsek yang bekerja sama dengan kecamatan dan desa. Vaksinasi ini untuk umum,” katanya.

Baca juga: Pelaku Penganiayaan Seorang Nenek Di Boyolali, Seorang Perempuan?

Manfaat Serbuan Vaksinasi Klaten

Salah seorang peserta vaksinasi Covid-19, Nur Muhammad, 43, mengaku senang setelah menjalani vaksinasi tahap I. Nur Muhammad mengaku lebib tenang di tengah pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi kali ini sangat tertib. Soalnya, memang dipantau langsung pak polisi dan pak tentara. Semuanya harus prokes,” katanya.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 23.365 kasus. Sebanyak 5.168 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Kemudian 16.773 orang dinyatakan sembuh. Ada 1.424 orang telah meninggal dunia

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya