SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, BOYOLALI – Sebagai upaya peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat, Polres Boyolali membuat program Kapolres dan Kapolsek On Call.

Polres Boyolali telah menyebar nomor Kapolres hingga Kapolsek tiap kecamatan lewat akun Instagram resmi miliknya @polresboyolali pada Rabu (2/11/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, mengatakan layanan Kapolres dan Kapolsek On Call Polres Boyolali awalnya merupakan petunjuk dari Kapolri.

“Petunjuk arahan dari Bapak Kapolri agar para Kapolres sampai Kapolsek memberikan layanan penerimaan laporan aduan atau informasi langsung dari masyarakat,” jawabnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (4/11/2022)

Ekspedisi Mudik 2024

Asep mengatakan sejak pertama layanan tersebut diluncurkan, dirinya telah menerima beberapa laporan aduan dari masyarakat. Ia juga menjawab langsung aduan dari masyarakat tersebut.

Baca juga: Kocak! Wanita Ini Nyamar Jadi Pencuci Piring Untuk Kelabui Polisi

Dalam menjawab dan menindaklanjuti laporan hingga informasi dari masyarakat, Asep mengatakan dirinya akan meneruskan aduan dan dibantu dengan fungsi terkait.

“Antara lain pertanyaan tentang persyaratan membuat SIM [Surat Izin Mengemudi], pelayanan aduan di Polsek ada yang masih kurang ramah, dan lain-lain,” jelasnya.

Dirinya menegaskan akan dengan senang hati melayani masyarakat lewat layanan Kapolres dan Kapolsek On Call.

“Kemudian hal-hal yang terkait kekurangan dalam pelayanan anggota kepada masyarakat, akan saya jadikan masukan untuk menata dan memperbaiki kondisi yang ada agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Kapolres Asep sendiri sebenarnya telah menyebar dan mempersilakan masyarakat untuk mengadu lewat nomor WhatsApp (WA) pribadinya sebelum layanan Kapolres dan Kapolsek On Call. Tepatnya saat awal ia ditugaskan ke Boyolali.

Baca juga: Pilkades Serentak Segera Digelar, Polres Boyolali Jaga Ketat 15 Desa Ini

“Saya hanya pakai satu nomor saja, silakan dicatat 081210452000. Masyarakat Boyolali bisa mengirimkan informasi di nomor tersebut. Intinya [pelayanannya] sama dengan kapolres sebelumnya,” jelas Asep saat ditanyai Solopos.com pada Jumat (4/2/2022), di Mapolres Boyolali saat lepas sambut Kapolres Boyolali lama dan baru.

Ia juga meminta masyarakat berhati-hati jika ada pesan atau panggilan handphone yang mengatasnamakan pejabat Kapolres Boyolali baik yang lama atau baru.

“Kami antisipasi juga karena biasanya pada momen pergantian jabatan ada oknum atau pihak tertentu yang mengaku sebagai pejabat baru atau pejabat lama. Biasanya itu adalah modus penipuan, makanya saya meminta masyarakat untuk berhati-hati,” kata Kapolres.

Baca juga: HUT Humas Polri, Polres Boyolali Bagi Seratusan Paket Beras untuk Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya