SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SAMBUTAN--Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo (di balik mimbar) memberikan sambutan dalam acara Kemitraan Antara Polri dengan Tokoh Lintas Agama dalam Memelihara Kerukunan dan Kamtibmas di Soloraya yang digelar di Pendapa Setda Pemkab Klaten, Kamis (27/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Klaten (Solopos.com)–Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo menekankan pentingnya program deradikalisasi dalam penanganan kasus terorisme.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Kapolda di sela-sela acara Kemitraan Antara Polri dengan Tokoh Lintas Agama dalam Memelihara Kerukunan dan Kamtibmas di Soloraya yang digelar di Pendapa Setda Pemkab Klaten, Kamis (27/10/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengatakan program deradikalisasi merupakan cara ampuh untuk menghilangkan potensi terorisme hingga ke akar-akarnya. Menurutnya, program deradikalisasi mampu menetralisasi para pelaku teror dari paham-paham yang keliru.

“Untuk menanggulangi terorisme juga perlu ditanamkan paham multikulturalisme kepada masyarakat,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan, keamanan merupakan tanggung jawab negara melalui alat kelengkapan atau instrumen hukum. Polisi sebagai alat kelengkapan negara diakuinya tidak bisa menjalankan tugasnya tanpa dukungan dari masyarakat.

Menurutnya, polisi harus bisa menjalin kerja sama dengan berbagai pihak sebagai upaya preventif dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya