top ear
Mobil Toyota Alphard milik seorang pengusaha Solo yang ditembaki hingga delapan kali di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo, Rabu (2/12/2020) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)
  • SOLOPOS.COM
    Mobil Toyota Alphard milik seorang pengusaha Solo yang ditembaki hingga delapan kali di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo, Rabu (2/12/2020) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Kapolda Jateng Ungkap Korban Penembakan Mobil di Solo Masih Trauma

Dugaan motif penembakan mobil berkaitan dengan bisnis pribadi dan bisnis keluarga.
Diterbitkan Jumat, 4/12/2020 - 12:04 WIB
oleh Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman
2 menit baca

Solopos.com, SOLO — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memaparkan korban penembakan mobil Toyota Alphard di Jl. Monginsidi Solo yakni seorang pengusaha wanita berinisial I warga Jebres, Solo, masih dalam kondisi trauma.

Sementara itu, menurut Kapolda, dugaan motif penembakan mobil Aphard yang dilakukan oleh adik ipar I yakni LJ, 72, warga Jebres, Solo, berkaitan dengan bisnis pribadi dan bisnis keluarga.

“Motif muncul kalau sudah ada keterangan dari saksi korban. Saat ini kondisi saksi korban masih down, masih trauma. Motif sementara tentang bisnis pribadi dan keluarga. Nanti akan dikembangkan oleh penyidik Satreskrim Polresta Solo,” papar Kapolda Jateng saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya di Kota Solo pada Jumat(4/12/2020) pagi.

Geledah Rumah Tersangka Penembakan Mobil Bos Duniatex, Polisi Solo Temukan Lebih Banyak Peluru

Kapolda menyebut telah memerintahkan Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak untuk memberikan pendampingan dari konselor agar kondisi korban segera membaik dan dapat memberi keterangan.

Ia menambahkan kepolisian sudah menggeledah kediaman LJ dan menemukan senjata api laras panjang tipe SNW lengkap dengan tiga kotak berisi sekitar 150 amunisi.

Proses Pendalaman

Saat ini senjata itu telah diamankan ke Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Jateng dan dalam proses pendalaman.

Kapolda menyebut hal itu mengungkap apakah kepemilikan senjata api jenis itu sesuai ketentuan perundang-undangan atau melanggar ketentuan.

2 Sepeda Motor Adu Banteng di Wonogiri, 1 Orang Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, LJ ditangkap saat hendak melarikan diri ke Bekasi seusai memberondong Toyota Alphard milik I, 72, warga Jebres, Solo, Rabu (2/12/2020) siang, di Jl. Monginsidi Solo.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya pada Kamis (3/12/2020), menyatakan tersangka penembakan telah ditahan di Mapolresta Solo.

"Lalu dalam catatan kepolisian, LJ tidak pernah melakukan tindak pidana,” kata Kapolresta Solo.

Tinggalkan Sepeda Motor, Warga Sragen Diduga Terjun ke Sungai Bengawan Solo

Menurut dia, pelaku dijerat Pasal 338 dan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 53 KUHP tentang percobaan pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


Editor : Profile Rohmah Ermawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
DataUtama

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini