SOLOPOS.COM - Situasi di Asrama Brimob di Telukan, Grogol, Sukoharjo, tempat ledakan terdengar pada Minggu (25/9/2022) petang. (Solopos/Tiara Surya Madani)

Solopos.com, SOLO — Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut ledakan di Asrama Brimob Arumbara Jl Larasati No AA 12, Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, yang mengakibatkan satu polisi terluka pada Minggu (25/9/2022) malam karena kelalaian.

Hal itu diungkapkan Kapolda kepada wartawan di Sukoharjo, Minggu malam. Kapolda langsung datang ke lokasi ledakan di asrama polisi tersebut. Kapolda membenarkan ledakan itu terjadi di dalam kawasan asrama polisi.

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

“[Benar] Kawasan asrama, cuma ya karena mungkin lalai dan lain sebagainya, nanti kami dalami ke anggota yang sakit, kemungkinan awal kelalaian anggota, nanti kami dalami dan periksa lebih lanjut,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan tidak ada langkah antisipasi tambahan ataupun pengerahan pasukan khusus untuk pengamanan lokasi setelah peristiwa ledakan di Asrama Brimob, Telukan, Grogol, tersebut. “Tidak ada hanya dilakukan patroli sebagaimana biasa,” katanya.

Sebelumnya, berdasarkan siaran pers dari Humas Polda Jateng yang diterima Solopos.com, ledakan terjadi pada Minggu sekira pukul 18.00 WIB. Lokasinya di samping rumah Asrama Arumbara Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo.

Baca Juga: Bum! Ada Ledakan di Asrama Brimob Telukan Grogol Sukoharjo, 1 Polisi Terluka

Para penghuni asrama sedang berada di dalam rumah ketika tiba-tiba mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar. Kemudian penghuni dan para tetangga asrama keluar dan langsung melihat ke depan rumah.

Mereka melihat korban yakni Bripka Dirgantara Pradipta yang merupakan anggota Polresta Solo dalam keadaan berlumuran darah. Selanjutnya korban ditolong oleh warga dan dibawa ke RS Indriati Solo Baru, namun kemudian dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo.

Unit Penjinak Bom (Jibom) berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah tersebut. Barang bukti yang diamankan berupa satu kotak paket kardus warga cokelat muda yang masih utuh dan serpihan bekas ledakan.

Baca Juga: Kronologi Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Jendela Rumah sampai Bergetar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya