[ X ] CLOSE

Kapolda Jateng Klarifikasi Video Viral Pisah Sambut Kapolres Rembang

Video yang diduga hajatan dalam acara pisah sambut kapolres Rembang viral di media sosial hingga Polda Jateng harus meluruskan.
Kapolda Jateng Klarifikasi Video Viral Pisah Sambut Kapolres Rembang

Solopos.com, SEMARANG — Video yang diduga hajatan dalam acara pisah sambut kapolres Rembang viral di media sosial. Acara hajatan polisi itu dituduh melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 karena digelar hingga larut malam.

Terkait informasi itu, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthi sudah memberikan bantahan. Melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, Kapolda menyatakan jika informasi itu tidak benar dan menjurus ke hoaks. Iqbal mengatakan acara yang digelar di Pendapa Museum R.A. Kartini, Kabupaten Rembang, Rabu (28/7/2021) itu hanya sebatas perkenalan Kapolres baru sekaligus pamitan dengan Kapolres lama.

Baca Juga: 6 Zodiak Ini Konon Hobi Bergosip di Tempat Kerja

Selain itu, juga mendengar penjelasan Bupati Rembang tentang perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah tersebut. “Dalam kegiatan itu yang diundang hanya 12 orang. Tanpa ada hiburan dan makan malam. Adapun latar belakang lampu dan dekorasi adalah dalam rangka HUT Kabupaten Rembang pada 27 Juli. Setelah selesai acara, Kapolres langsung kembali ke markas,” terang Iqbal di Semarang, Kamis (29/7/2021).

Bukan hanya untuk pisah sambut kapolres Rembang, Iqbal meminta semua pihak untuk melakukan cek dan ricek dulu sebelum menyebarkan informasi yang tidak benar itu. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kegaduhan pada publik, terutama di masa PPKM seperti saat ini.

Cek & Ricek Dulu

“Saya meminta kepada masyarakat dan semua pihak, jangan langsung percaya dengan informasi yang beredar. Lakukan cek dan ricek terlebih dahulu. Jangan langsung percaya dengan informasi yang tidak jelas kebenarannya,” tutur Iqbal.

Sebelumnya, Kapolda Jateng, lanjut Iqbal juga sudah meminta semua jajaran dan kapolres baru maupun lama untuk tidak menggelar perayaan apapun dalam melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Singapura Batasi Ketat Pendatang dari Indonesia

“Kapolda Jateng juga sudah menekankan kepada semua kapolres agar tidak menggelar pesta apa pun. Cukup pisah sambut saja,” tegasnya.

Selain Rembang, sejumlah daerah di Jateng juga menggelar acara sertijab karena pergantian kapolres. Daerah-daerah tersebut antara lain Demak, Salatiga, dan Klaten.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago