SOLOPOS.COM - Suasana lalu lintas di depan rumah duka, kediaman Pakde Presiden Jokowi, Miyono S Sardjono, Senin (28/2/2022) pagi. (Solopos/Izzul Muttaqin)

Solopos.com, SOLO — Wafatnya H Miyono Suryo Sardjono, pakde Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyedot perhatian orang-orang penting di Tanah Air. Selain Presiden RI dan Wali Kota Solo, sejumlah pejabat penting juga tampak hadir melayat ke rumah duka. Salah satunya Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Achmad Luthfi.

Pantauan Solopos.com, Senin (28/2/2022), orang nomor satu di wilayah hukum Jawa Tengah ini datang menggunakan seragam kepolisian. Yang bersangkutan tampak tak terlalu lama berada di kediaman kakak kandung dari ibunda Joko Widodo tersebut. Hanya sekitar lima menit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain Kapolda Jateng, anggota DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari, dan mantan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, juga tampak datang ke rumah duka.

Baca juga: Jelang Pemakaman Miyono Pakde Presiden Jokowi, Tak Ada Penutupan Jalan

Sejumlah karangan bunga dari sederet pejabat dan tokoh penting juga menghiasi kediaman almarhum pakde Presiden Jokowi. Ketua Dewan Komisioner OJK, Sekretaris Utama BIN, hingga panglima TNI mengirimkan ucapan duka cita kepada keluarga Presiden Jokowi.

Menurut Mantan Camat Banjarsari, Danang, almarhum pakde Presiden Jokowi memang dikenal sebagi orang baik di Solo. Sejak awal memang banyak pejabat hingga pengusaha kenal dengan sosok H. Miyono.

“Karena memang orangnya bermasyarakat. Dia pun tokoh di sini. Selain itu juga pengusaha kayu. Jadi wajar jika banyak kenal dengan pengusaha lain ataupun tokoh-tokoh penting,” ungkapnya kepada Solopos.com.

Baca juga: Wawali Solo Ungkap Peran Penting Pakde Miyono bagi Presiden Jokowi

Lebih lanjut, pria yang tinggal di Sumber, Kecamatan Banjarsari ini juga menggambarkan sosok H Miyono sebagai figur seorang ayah yang baik. “Dia berhasil loh mendidik putra-putranya. Coba cek di google siapa saja putra beliau yang sudah sukses,” jelasnya.

Danang pun berharap, keberhasilan H Miyono tidak hanya bernilai di dunia. Melainkan juga mendapatkan tempat yang layak di akhirat kelak. “Saya berdoa untuk beliau. Semoga husnul khatimah,” ungkapnya.

Tak hanya Danang, salah seorang tamu undangan lainnya juga menyanpaikan hal yang sama. “Intinya almarhum baik,” ungkap pria yang enggan disebut namanya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya