SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi (tengah) saat mengunjungi Pospam Gerbang Tol Pungkruk, Rabu (12/5/2021). (Istimewa/Humas Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, meninjau kesiapsiagaan anggota dalam Operasi Ketupat Candi 2021 di wilayah Sragen. Pada H-1 Lebaran, mantan Kapolresta Solo itu mengunjungi Pos Pengamanan (Pospam) Gerbang Tol Pungkruk, Rabu (12/5/2021).

Kapolda Jateng tiba di Sragen pukul 08.00 WIB. Didampingi Kapolres Sragen, AKPB Yuswanto Ardi, Kapolda mengecek kesiapsiagaan anggota maupun sarana dan prasarana dalam Operasi Ketupat Candi 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami minta kesiapsiagaan anggota terus ditingkatkan, terutama dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” terang Kapolda pada kesempatan itu.

Baca juga: 2 Santri Rembang Gowes 249 Km Demi Mudik ke Pemalang

Dalam rangka menghalau pemudik masuk ke wilayah Jateng, Polda Jateng menggelar penyekatan di perbatasan wilayah Jateng-Jabar, Jateng-Jatim dan Jateng DIY. Menurut Kapolda, hampir 7.000 kendaraan terjaring penyekatan di tiga lokasi berbeda itu.

Polisi telah memeriksa dokumen kelengkapan yang dibawa pemudik seperti surat negatif Covid-19, sertifikat vaksinasi Covid-19 maupun surat tugas kerja.

“Hampir 7.000 kendaraan diperiksa. Di perbatasan Jabar-Jateng ada lebih dari 4.000. Di perbatasan Jatim-Jateng hampir 2.000 kendaraan dan perbatasan DIY-Jateng ada lebih dari 500 kendaraan,” papar Kapolda.

Baca juga: Efek Minum Teh Daun Jati China Haid Berhenti, Kok Bisa?

Terpisah, Kabag Ops Polres Sragen, Kompol Dudi Pramudia, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, mengatakan terdapat sekitar 700 kendaraan yang terjaring penyekatan lalu lintas di wilayah Sragen per Rabu siang.

Terdapat 96 pemudik yang terpaksa diminta putar balik karena tidak bisa menunjukkan dokumen kelengkapan sebagai syarat bisa mudik ke kampung halaman.

“Penyekatan kami gelar di dua titik. Pertama di jembatan timbang Toyogo, Sambungmacan dan gerbang tol Pungkruk. Ada 55 pemudik yang kami minta rapid test antigen, hasilnya semua negatif sehingga mereka bisa melanjutkan perjalanan,” terang Kompol Dudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya