SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsudin menilai langkah Polri mencopot Kapolda Banten sudah tepat. Yakni agar penyelidikan bisa lebih mudah dilakukan.

“Sebagai langkah yang tepat untuk mempermudah penyelidikan yang akan dilakukan oleh institusi Polri dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan secara transparan dan tuntas,” ujar Aziz, Sabtu (12/2).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Timur Pradopo telah menandatangani surat pencopotan Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigadir Jenderal Agus Kusnadi. Jabatan Agus akan digantikan oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigadir Jenderal Putut Eko Bayu Seno.

Agus dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Daerah, karena dinilai tidak menjalankan sistem yang telah diterapkan dalam prosedur pengamanan masyarakat dalam insiden berdarah Cikeusik, Pandeglang, Banten, Minggu (6/2). Selain itu, dua perwira menengah di Polda Banten juga dicopot dari jabatannya. Keduanya yaitu Kapolres Pandeglang dan Direktur Intelkam Polda Banten Komisaris Besar Adityawarman.

inilah.com/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya