SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GoTo) mengubah komposisi emiten dalam daftar top 10 market cap di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan Senin (11/4/2022).

Berdasarkan data BEI, Senin (11/4/2022), saham GoTo berada di posisi ke-4 top market cap. Hal ini membuat saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) harus rela turun ke posisi 5 besar market cap dengan nilai Rp355 triliun.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Saham GOTO yang baru saja melantai di bursa menutup perdagangan hari pertamanya dengan naik 13,02 persen atau 44 poin ke level Rp382 dari harga IPO Rp338 per saham. Adapun, kapitalisasi pasar yang dimiliki GoTo mencapai Rp452 triliun.

Kemudian, di posisi ketiga, saham PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) berada di atas GoTo dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp455 triliun.

Baca Juga: Diprediksi Melemah, Simak Pergerakan IHSG & Rekomendasi Saham Hari Ini

Sementara itu, market cap terbesar masih dipegang oleh saham PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dengan nilai Rp943 triliun dan di posisi kedua ditempati PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) senilai Rp686 triliun.

Lalu, saham PT Astra International Tbk. (ASII) menempati posisi keenam dengan market cap yang dimiliki Rp277 triliun, yang diikuti saham PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) sebesar Rp239 triliun menempati posisi ketujuh.

Masuknya GoTo di tengah-tengah top market cap juga membuat kapitalisasi pasar saham PT Bank Jago Tbk.
(ARTO) harus bergeser ke posisi delapan dengan nilai Rp179 triliun.

Baca Juga: Asyik, Driver Gojek Dapat 4.000 Lembar Saham GoTo

Selanjutnya, posisi kesembilan top market cap dihuni oleh saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) dengan nilai Rp166 triliun.

Posisi terakhir ditempati oleh saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) dengan market cap yang dimiliki sebesar Rp155 triliun.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: GOTO Masuk Top 5 Market Cap, Bank Mandiri (BMRI) Tergeser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya