SOLOPOS.COM - Kondisi kapal pinisi yang terbalik akibat ombak besar di Labuan Bajo, Selasa (21/1/2020) (Antara-Istimewa)

Solopos.com, LABUAN BAJO -- Kapal pinisi yang ditumpangi rombongan wartawan yang meliput kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbalik di Perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan dikabarkan tenggelam.

Kapal yang tenggelam itu bernama KM Plataran Bali Pinisi. Kapal kecil ini kapasitas tumpangannya hanya untuk delapan orang.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Informasi menyebutkan para wartawan yang menumpang kapal itu adalah Dyka dari SCTV, Edo TVRI, Kristo Berita Satu, Desca Antara, Liza Liputan 6, Agus Vivanews, dan Nita dari Biro Pers Istana.

Insiden terjadi ketika kapal hendak balik ke pantai. Seluruh penumpang selamat dan kembali lagi ke Plataran Komodo, Labuan Bajo.

Ekspedisi Mudik 2024

"Tiba-tiba angin kencang dan ombak gede langsung hitungan detik langsung kapal terbalik," demikian laporan Desca Natalia, wartawan Antara yang turut dalam kapal nahas itu seperti dilansir Bisnis.com/JIBI, Selasa (21/1/2020).

Aparat berwajib pun mengonfimasi kabar terjadinya kecelakaan air tersebut.

"Infonya antara Pulau Bidadari dan Pulau Pungu. Itu kapal Plataran infonya," ujar Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso saat dimintai konfirmasi detikcom.

Pada Senin (20/1/2020) Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas untuk mempersiapkan Labuan Bajo agar dapat menjadi destinasi wisata super premium.

"Pengembangan destinasi super premium Labuan Bajo akan mulai dibenahi pada awal tahun ini dan ada beberapa hal yang ingin saya tekankan di sini berkaitan dengan Labuhan Bajo," kata Presiden Jokowi dalam rapat terbatas dengan topik Pengembangan Destinasi Pariwisata Labuan Bajo di hotel Plataran Labuan Bajo, NTT, Senin .

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menaiki langsung kapal pinisi di pantai Labuan Bajo, NTT, untuk menikmati matahari tenggelam.

"Tak salah kiranya Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super prioritas. Pesonanya sebagai kawasan wisata bahari sungguh lengkap, dari pantai berpasir putih, laut yang indah untuk berenang dan menyelam sampai pemandangan di saat matahari terbenam," tulis Presiden Jokowi dalam akun instagramnya pada Minggu.

Presiden Jokowi menaiki kapal pinisi dari dermaga hotel tempatnya menginap sekitar pukul 17.50 WITA. Ia terlebih dulu ­­­­menggunakan kapal boat dari tepi pantai untuk menyeberang menuju kapal pinisi yang berlabuh di dermaga agak jauh di tengah laut.

Kerajaan Palsu Bermunculan, Sultan Jogja: Hati-Hati!

Presiden Jokowi naik di atas kapal pinisi "Felicia" dan kemudian berlayar selama sekitar 45 menit di perairan utara Labuan Bajo bertepatan dengan waktu matahari terbenam.

Presiden didampingi Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara dan pemilik kapal Pinisi Felicia yakni Yozua Makes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya