Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Kapal Penumpang Jadi Tempat Isolasi Terpadu, Seperti Apa Sih?

Kapal Penumpang Jadi Tempat Isolasi Terpadu, Seperti Apa Sih?
user
Jumat, 20 Agustus 2021 - 17:17 WIB
share
SOLOPOS.COM - Kapal Motor (KM) Bukit Raya yang akan dijadikan tempat isolasi terpusat (Isoter) tiba di Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (16/8/2021). Pemerintah Kota Medan bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan dan PT Pelni menyediakan ruang isolasi terapung bagi pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan kapasitas sebanyak 450 tempat tidur. (Antara/Fransisco Carolio)

.Solopos.com, JAKARTA – Melonjaknya jumlah pengidap Covid-19 beberapa waktu terakhir membuat pemerintah harus menyediakan tempat isolasi terpadu untuk menjamin perawatan para pasien yang tanpa gejala atau dengan gejala ringan. Salah satu pilihan penyediaan lokasi isolasi terpadu adalah kapal-kapal penumpang milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni. Kebetulan pula gegara pandemi banyak kapal penumpang Pelni yang harus “parkir” atau dalam istilah pelayaran “port stay” karena layanan pelayaran angkutan penumpang terhenti.

Salah satu kapal penumpang Pelni yang berubah fungsi menjadi tempat isolasi terpadu adalah Kapal Motor (KM) Umsini. Kapal ini menjadi lokasi isolasi apung terpadu skala kota di Makassar, Sulawesi Selatan. Sebanyak  785 pasien Covid-19, Orang Tanpa Gejala (OTG), dan gejala ringan mendapat tempat perawatan di sini.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN