SOLOPOS.COM - Pantauan darat yang dilakukan Polsek Girisubo yang membantu proses pencarian kapal hilang. (Istimewa)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Hari ketiga pencarian korban kapal hilang di perairan Gunungkidul oleh tim SAR Gabungan belum juga membuahkan hasil.

Namun, tim SAR gabungan menemukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) diduga milik anak buah kapal (ABK) atas nama Anggi Pratama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada KTP tersebut tertulis bahwa Anggi warga Songbanyu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul. Namun, hingga kini korban dan kapal belum ditemukan.

“Pencarian dimulai jam 06.00 WIB sampai 12.45 WIB. Penghentian karena kondisi cuaca kurang baik,” jelas Penanggungjawab Pencarian, Sunu Handoko, Selasa (3/5/2022).

Sunu yang juga Koordinator SAR Linmas Wilayah 1 tersebut menjelakan kondisi yang membuat pencarian korban dan kapal dihentikan, yakni angin laut semakin kencang dan tinggi gelombang meningkat. “Pencarian akan kami lanjutkan esok hari,” ujarnya.

Baca Juga : Kapal Nelayan Cilacap Hilang di Pantai Ngitun Gunungkidul

Pencarian hari ketiga dilakukan ke arah timur hingga pantai Watu Karung melalui jalur tengah sejauh 8 mil. Pencarian menggunakan tiga kapal sekoci.

“Sedangkan ke arah barat kami menggunakan perahu jukung hingga Pantai Indrayanti sampai menepi di bibir pantai,” jelasnya.

Lebih lanjut Sunu menyampaikan proses pencarian pada Rabu (4/5/2022) akan menggunakan lebih banyak armada. “Untuk kapal sekoci ditambah jadi lima buah dan ditambah tiga jetski untuk pemantauan,” ujarnya.

Perkiraan kapal tersebut hilang di sekitar Tebing Umbul atau sebelah barat Pantai Ngitun. “Untuk penyisiran dengan perahu jukung akan mengarah ke barat hingga Pantai Wediombo.”

Baca Juga : Tabrak Bangkai Kapal, Kapal Pengangkut Kendaraan Tenggelam

Diberitakan sebelumnya, tim SAR gabungan mencari kapal yang hilang di perairan Gunungkidul mulai Minggu (1/5/2022).

Proses pencairan dilakukan setelah ada laporan hilang kontak pada Jumat (29/4/2022). Sebelum hilang kontak, salah satu awak mengabarkan sedang berada di perairan sekitar Pantai Baron untuk mendinginkan mesin yang terlalu panas.

Adapun ABK yang mengoperasikan kapal hilang tersebut tiga orang. “Satu warga Gunungkidul dan dua warga Cilacap,” kata Sunu.

ABK asal Gunungkidul bernama Anggi Pratama, 19, beralamat Songbanyu, Kapanewon Girisubo. Lalu dua ABK dari Cilacap masing-masing Riki, 22, dan Hendra, 23.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Kapal Hilang, KTP ABK dari Gunungkidul Ditemukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya