SOLOPOS.COM - Ilustrasi Korea cyberattack. (Google Images)

Ilustrasi Korea cyberattack. (Google Images)

SEOUL — Kantor Presiden Korea Selatan yang lazim disebut warga negaranya sebagai Blue House, beberapa lembaga pemerintah dan jejaring media berita di Negeri Ginseng itu diserang peretas atau hacker. Pembobolan pengamanan jejaring dunia maya itu terjadi pada tanggal peringatan Perang Korea I.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan Kantor Berita Yonhap seperti dikutip Xinhua dan disebarluaskan pula oleh Kantor Berita Antara, Selasa (25/6/2013), serangan maya itu terjadi sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Pemerintah Korea Selatan telah mengeluarkan peringatan maya setelah jejaring Blue House dan kantor lain pemerintah serta media berita diretas.

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak jelas siapa yang melancarkan serangan pada hari ulang tahun ke-63 meletusnya Perang Korea itu. Perang Korea yang melibatkan Korea Utara dan Korea Selatan meletus 25 Juni 1950 dan berakhir tiga tahun kemudian.

Masing-masing pihak dalam Perang Korea itu didukung sekutu kedua negara itu. Korea Selatan didukung Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Inggris serta sejumlah negara lain yang datang dengan bendera Persatuan Bangsa-Bangsa Sedangkan Korea Utara didukung Republik Rakyat China dan Uni Sovyet.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya