Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kantor Pos Solo Layani Pick Up Gratis dan Diskon 40%

SHARE
Kantor Pos Solo Layani Pick Up Gratis dan Diskon 40%
SOLOPOS.COM - Petugas memilah paket di Kantor Pos Besar Solo, Minggu (10/9/2017). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Kantor Pos Besar Solo membuka pelayanan 24 jam untuk pengiriman paket.

Solopos.com, SOLO — Kantor Pos menawarkan layanan pick up gratis bagi pelaku online shop dan diskon hingga 40%. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan layanan pengiriman paket.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kepala Kantor Pos Besar Gladak Solo, Adi Susanto, menyampaikan gathering bersama pelaku bisnis online dilakukan secara periodik dengan menyasar pedagang online dari lapak atau market place yang berbeda. Kali ini, pedagang online yang biasa berdagang di Tokopedia.com, diundang untuk mengikuti sosialisasi produk badan usaha milik negara (BUMN) tersebut.

Hal ini dilakukan mengingat penjualan secara online terus meningkat. Selain itu, kemudahan yang diberikan PT Pos Indonesia kepada pedagang online ini juga merupakan salah satu dukungan menyukseskan program pemerintah yang dikeluarkan melalui Paket Ekonomi 14 di mana sistem logistik nasional ditingkatkan untuk mendorong pertumbuhan penjualan digital dari nilai perdagangan online US$10 miliar menjadi US$130 miliar pada 2020.

Pengembangan bisnis online ini dinilai sangat besar mengingat sebanyak 93,4 juta masyarakat merupakan pengguna internet dan 71 juta adalah pengguna smartphone.

“Sebagai penyedia jasa ekspedisi, kami berupaya terus meningkatkan kualitas layanan sehingga mampu mendorong pertumbuhan bisnis onlineTanah Air. Oleh karena itu, kami menyediakan jasa pick up gratis dan diskon tarif hingga 40%,” ujarnya di Kantor Pos Besar Gladak, Minggu (10/9/2017).

Dia menjelaskan layanan pick up barang ini bisa dilakukan oleh tim marketing maupun bagian delivery oleh kurir yang biasa mengantar barang. Petugas tersebut dibekali dengan timbangan sehingga bisa langsung menentukan tarif pengiriman. Resi pengiriman juga bisa disampaikan secara langsung melalui smartphone untuk disampaikan ke konsumen.

Hal tersebut untuk melengkapi peningkatan kualitas layanan sebelumnya, seperti jam operasional saat ini juga sudah ditambah, seperti di Kantor Pos Gladak, layanan paket dibuka selama 24 jam. Lima cabang kantor pos yang ada di Jebres, Tipes, Nusukan, Kartasura, dan UMS juga buka hingga pukul 21.00 WIB. Namun khusus Tipes dan Kartasura sejak 1 September lalu sudah dioperasikan selama 24 jam.

“Perpanjangan jam operasional ini dilakukan untuk memastikan waktu pengiriman menjadi lebih cepat karena pemesanan barang juga dilakukan selama 24 jam sehingga kami pun berupaya untuk mengikuti kebutuhan pasar. Di sini [Kantor Pos Besar Gladak] jam 22.00 WIB-23.00 WIB masih banyak yang kirim paket,” imbuh dia.

Menurut dia, kerja sama tersebut tidak hanya dilakukan dengan Tokopedia tapi juga market place lain, seperti Bukalapak. Gathering pun dilakukan secara bergantian. Kerja sama ini pun memberi dampak pada volume pengiriman paket di Kantor Pos.

“Saat ini untuk pengiriman paket dan surat ada kenaikan sekitar 25%. Kami optimistis jumlah ini akan terus bertambah hingga akhir tahun. Apalagi banyak pedagang online yang berasal dari Solo,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode