SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS) Espos/Tri Rahayu DATA GAKIN -- Lurah Sine, Maduretno, (kanan) mendampingi Painem, 83, (dua dari kanan) berbincang-bincang dengan dua petugas pendataan kemiskinan di rumah Painem, warga Dukuh Turi RT 1/RW XI, Sine, Sragen Kota, Sragen, Senin (1/8). SOLOPOS 02 AGUSTUS 2011 HAL X SRAGEN

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS) Espos/Tri Rahayu DATA GAKIN -- Lurah Sine, Maduretno, (kanan) mendampingi Painem, 83, (dua dari kanan) berbincang-bincang dengan dua petugas pendataan kemiskinan di rumah Painem, warga Dukuh Turi RT 1/RW XI, Sine, Sragen Kota, Sragen, Senin (1/8).

Sragen (Solopos.com)–Kantor Pos Cabang Sragen melayani penyaluran bantuan tunai program keluarga harapan (PKH) kepada 7.547 rumah tangga sangat miskin (RTSM) di 19 kecamatan di Bumi Sukowati mulai Senin-Sabtu (15-20/8/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengambilan bantuan tunai itu harus menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP).

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Kantor Pos Cabang Sragen, Sugeng Wahyu, saat dijumpai wartawan, Kamis (18/8/2011), menerangkan penyaluran bantuan tunai PKH itu dilakukan secara bertahap, yakni empat tahap selama satu tahun dengan total dana mencapai Rp 9,4 miliar.

Penyaluran PKH tahap I, kata dia, disalurkan mulai Senin (15/8/2011) lalu hingga Sabtu (20/8/2011) mendatang.

“Nilai bantuan tunai itu tidak sama dengan program bantuan langsung tunai (BLT) pada beberapa tahun lalu. Nilai bantuan PKH ini bervariatif sesuai dengan pemenuhan persyaratan program. Nilainya antara Rp 150.000-Rp 550.000/RTSM. Penerimaan bantuan itu tergantung pada jumlah jiwa dalam RTSM,” tandasnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya